Unit Usaha Syariah PT Bank Tabungan Negara (Persero) Tbk (BTN Syariah) menyerahkan donasi satu unit mobil untuk Universitas Syiah Kuala (USK) Banda Aceh guna mendukung kelancaran operasional kampus jantung hati rakyat Aceh itu.

"BTN terus memperkuat sinergi dengan institusi pendidikan, salah satunya dengan mempererat kerjasama dengan Universitas Syiah Kuala," kata Branch Manager BTN Kantor Cabang Syariah Banda Aceh Ahmad Siddik, di Banda Aceh, Selasa. 

Bantuan berupa satu unit mobil operasional bagian dari kerjasama program pengembangan operasional (PPO) Bank BTN iB kepada Universitas Syiah Kuala. Kendaraan tersebut diterima langsung oleh Rektor USK Prof Marwan di depan gedung rektorat setempat.

Baca juga: ini layanan BTN Syariah untuk masyarakat Aceh

"Program PPO BTN iB menjadi salah satu produk unggulan BTN Syariah dalam meningkatkan pelayanan terhadap nasabah dan mitra yang bekerjasama," ujar Ahmad. 

Dalam kesempatan ini, Rektor USK Prof Marwan mengatakan, kerjasama yang terjalin dengan BTN Syariah ini bukan hanya menguntungkan bagi kedua belah pihak saja, melainkan juga mendukung perluasan kerjasama masa mendatang.

"Kami akan terus meningkatkan kerjasama seperti penyediaan KPR BTN iB , pembiayaan multi manfaat bagi dosen dan ASN dilingkungan Universitas Syiah Kuala," kata Prof Marwan.

Prof Marwan mengucapkan terima kasih kepada BTN Syariah telah memberikan manfaat satu unit kendaraan sebagai penunjang operasional di perguruan tinggi negeri tersebut.

Dalam kesempatan ini, dirinya juga mengapresiasi BTN Syariah atas kepercayaannya terhadap Universitas Syiah Kuala, karena fasilitas kendaraan tersebut dinilai benar-benar membantu operasional kampus. 

"Saya berharap kerjasama ini semakin memberikan kontribusi serta manfaat dari institusi Pemerintah dan BUMN kepada masyarakat di Aceh," demikian Prof Marwan.

Baca juga: Pembiayaan perumahan BTN Syariah di Aceh tembus Rp126,33 miliar
 

Pewarta: Rahmat Fajri

Editor : Febrianto Budi Anggoro


COPYRIGHT © ANTARA News Aceh 2023