Sabang (ANTARA Aceh) - Komandan Pangkalan Anggatan Laut (Lanal) Sabang, Kolonel Kicky Salvachdie, mengajak semua komponen masyarakat menjaga kebersihan kota wisata pulang ujung barat Indonesia.

"Mari kita bersama-sama menjaga kebersihan kota wisata ini agar setiap para wisatawan yang berlibur ke Sabang nyaman dan aman," ajaknya pada acara bhakti sosial Lanal Sabang di Gampong (desa) Jaboi, Sabang, Selasa.

Katanya, bhakti sosial ini merupakan rangkaian kegiatan TNI- AL dalam rangka menyambut "Hari Armada" pada tanggal 5 Desember 2016 yang akan dipusatkan di Pangkalan Utama TNI Angkatan Laut (Lantamal I) Belawan.

Hadir pada acara bhakti sosial yang berlangsung di Gampong Jaboi di antaranya, Kafasharkan, Danlanudal, Karumkital J. Lilipory, Panglima Laot wilayah Jaboi Hamdansyah, Imam Mukim Balohan - Jaboi Mahdi Umar serta sejumlah masyarakat lainnya.

Danlanal Sabang yang turut didampangi Mayor Laut (P) Muhammad Akbar juga menyampaikan, Rabu (16/11) akan datang dua armada kapal perang RI yang membawa Taruna/Taruni TNI-AL angkatan 62 dalam rangka "Satlat Jalayudha".

Ia berharap kapada semua warga Sabang untuk ikut menyaksikan berbagai kegiatan yg dibuka untuk umum itu.

Selain itu ia menambahkan, tahun depan Kota Sabang ditunjuk sebagai tuan rumah pada kegiatan Sail Sabang 2017, ini merupakan bentuk perhatian Pemerintah Pusat untuk ikut memajukan pariwisata di daerah terluar Indonesia itu.

Imam Mukim Balohan - Jaboi Mahdi Umar, berterima kasih kepada Komandan Lanal Sabang serta prajuritnya yang antusias bersama-sama masyarakat mengadakan kegiatan bhakti sosial di Jaboi.

Dalam setahun terakhir masyarakat Jaboi secara umum terus berbenah diri mengembangkan setiap objek wisata yang tersebar di wilayah itu dan Imam Mukim berharap dukungan para pihak untuk mengembangkan Jaboi sebagai Gampong wisata di Kota Sabang.

"Kita berharap kegiatan seperti ini berlanjut untuk membangun kebersamaan dan rasa kepercayaan antara warga dan unsur TNI," harapnya.

Pewarta: Irman

Uploader : Salahuddin Wahid


COPYRIGHT © ANTARA News Aceh 2016