Edi Darman dipercayakan memimpin Pengurus Provinsi (Pengprov) Indonesia Beladiri Campuran Amatir Mixed Martial Arts (IBCA MMA) Aceh untuk periode 2023-2027.

Kepastian Presiden Satoe Atjeh itu memimpin IBCA MMA Aceh setelah terpilih secara aklamasi dalam Musyawarah Pembentukan Pengurus IBCA MMA Aceh yang berlangsung di Hermes Palace Hotel, Senin (20/3) malam.

Ketua panitia pelaksana, Zahirsyah Oemardy disela-sela acara mengatakan, pelaksanaan musyawarah, yang salah satu agendanya adalah pemilihan Ketua Umum masa bakti 2023-2027 itu berjalan tertib dan lancar.

Forum musyawarah yang diikuti oleh puluhan peserta tersebut secara aklamasi menetapkan Edi Darman sebagai Ketua Umum pertama Pengprov IBCA MMA Aceh.

“Musyawarah diawali dengan pleno satu yaitu pengesahan jadwal acara dan tata tertib serta penetapan pimpinan  sidang tetap terdiri dari Ketua Devied JP, Sekretaris Victor Wiranata dan anggota Zahirsyah Oemardy," ujarnya.

Dijelaskan, seusai penetapan pimpinan sidang tetap, kemudian dilanjutkan dengan sidang pleno dua, yaitu pemilihan Ketua Umum Pengprov IBCA MMA  Aceh Masa Bakti 2023-2027 dan juga pemilihan tim formatur.

“Dikarenakan semua peserta musyawarah hanya mengajukan satu calon yaitu Edi Darman, sesuai mekanisme maka pimpinan sidang menetapkan Edi Darman sebagai Ketua Umum Pengprov IBCA MMA Aceh masa bakti 2023-2027 secara aklamasi,” kata Zahirsyah.

Pimpinan sidang kemudian memasukkan kesepakatan forum ke dalam berita acara Sidang Pleno Dua, dan mengumumkan secara resmi penetapan Edi Darman sebagai Ketua Umum Pengprov IBCA MMA masa bakti 2023-2027 secara aklamasi.

Kemudian pimpinan sidang menyerahkan berita acara hasil sidang pleno musyawarah tersebut kepada Edi Darman sebagai Ketua Umum terpilih sekaligus ketua tim formatur.

Selanjutnya adalah pemilihan formatur, dimana seluruh peserta menunjuk Zahirsyah Oemardy dan Victor Wiranata untuk mendampingi Edi Darman dalam penyusunan kepengurusan Pengprov IBCA MMA masa bakti 2023-2027.

Dalam sambutannya usai ditetapkan sebagai Ketua Umum, Edi Darman menyampaikan terima kasih kepada para peserta musyawarah atas amanah yang telah diberikan kepadanya dan segera akan menyusun kepengurusan lengkap.

“Usai penyusunan pengurus, Insha Allah segera kita laksanakan pelantikan agar semua pengurus segera bekerja sesuai bidangnya. Dari itu kami memohon bantuan dari semuanya, agar usaha kita bersama ini lancar dan sesuai harapan,” pungkas Edi Darman.

Sebelumnya musyawarah IBCA MMA Aceh tersebut dibuka secara resmi oleh Wakil Ketua I Bidang Organisasi KONI Aceh Teuku Rayuan Sukma mewakili Ketua Harian KONI Aceh Kamaruddin Abubakar (Abu Razak).

Rayuan Sukma dalam sambutannya antara lain menyampaikan apresiasi atas terlaksananya Musyawarah IBCA MMA Aceh. “Kami mengharapkan agar pengurus IBCA MMA Aceh yang terbentuk solid sehingga akan maju seperti Cabor lainnya,”demikian Rayuan Sukma.

Pewarta: Rilis

Editor : Heru Dwi Suryatmojo


COPYRIGHT © ANTARA News Aceh 2023