Petugas kepolisian dari Satuan Lalu-Lintas Polres Aceh Barat menyelidiki kasus sebuah minibus jenis Toyota Avanza, nomor polisi BL 1496 V yang menabrak sebuah rumah warga di kawasan Desa Cot, Kecamatan Samatiga, Kabupaten Aceh Barat.

“Ada dua orang penumpang minibus yang terluka dalam kejadian ini,” kata Kepala Satuan Lalu-Lintas Polres Aceh Barat, Iptu M Berny di Meulaboh, Rabu.

Dalam kejadian tersebut sebuah rumah warga milik Razali Daud, warga Cot, Kecamatan Samatiga, Kabupaten Aceh Barat, mengalami kerusakan parah akibat tertabrak minibus.

Baca juga: Kronologi kecelakaan maut di Pidie hingga sebabkan sopir L300 meninggal, polisi ungkap identitas korban

Iptu M Berny menjelaskan, kecelakaan tersebut terjadi pada Rabu dini hari sekira pukul 02.15 WIB  di Jalan lintas Aceh Jaya  - Aceh Barat tepatnya di Desa Cot, Kecamatan Samatiga, Kabupaten Aceh Barat.
 

Minibus yang dikemudikan oleh Mijal Alfiandera, warga Desa Kuta Trieng, Kecamatan Darul Makmur, Kabupaten Nagan Raya, Provinsi Aceh, berangkat dari Kota Banda Aceh menuju ke Kabupaten Nagan Raya  dengan membawa lima orang penumpang terdiri Liya Susanti, Rasi Dahra, Junaidi, Phonnie dan Puput.

Setibanya di Desa Cot, Kecamatan Samatiga, Kabupaten Aceh Barat dengan kondisi cuaca hujan, pengemudi minibus diduga diduga mengantuk sehingga hilang kendali dan  oleng ke kanan, sehingga menabrak rumah warga dan pagar kawat. 

Baca juga: Begini kronologi kecelakaan mobil Pj Bupati Aceh Timur tabrak truk

Ada pun identitas penumpang yang terluka diantaranya Mijal Alfiandera (21 tahun), seorang mahasiswa tercatat sebagai warga Desa Kuta Trieng, Kecamatan Darul Makmur, Kabupaten Nagan Raya, Aceh mengalami luka lecet di tangan sebelah kiri dan telinga sebelah kanan.

Kemudian korban Liya Susanti (28 tahun) warga Desa Kuta Trieng, Kecamatan Darul Makmur, Kabupaten Nagan Raya, Aceh mengalami luka berat yaitu mengalami luka robek di bagian kepala, keluar darah dari hidung dan  lecet dilutut kaki sebelah kanan.

Kemudian Rasi Dahra (55 tahun) seorang ibu rumah tangga warga Desa Kuta Trieng, Kecamatan Darul Makmur, Kabupaten Nagan Raya, Aceh mengalami luka lecet di bagian tangan sebelah kanan.

Sedangkan penumpang yang tidak mengalami luka diantaranya masing-masing Junaidi (40 tahun), Phonnie (52 tahun) seorang ibu rumah tangga, serta Puput (15 tahun) semuanya warga Desa Kuta Trieng, Kecamatan Darul Makmur, Kabupaten Nagan Raya, Aceh.

Baca juga: Pj Bupati Aceh Timur selamat dalam kecelakaan mobil, begini kondisinya

“Sedangkan pemilik bangunan yang mengalami kerusakan akibat kecelakaan tunggal ini mengalami kerugian materil sekitar Rp50 juta,” kata Iptu M Berny menambahkan.

Saat ini kasus kecelakaan tunggal tersebut sedang dalam penyelidikan petugas kepolisian dari Satuan Lalu-Lintas Polres Aceh Barat, dan penumpang yang mengalami luka telah mendapatkan perawatan medis.

Baca juga: Mobil barang tabrak Agya, seorang dilarikan ke rumah sakit
 

Pewarta: Teuku Dedi Iskandar

Editor : Febrianto Budi Anggoro


COPYRIGHT © ANTARA News Aceh 2023