Mobil ditumpangi Pj Bupati Aceh Timur Mahyuddin menabrak truk hingga ringsek di Desa Balee Ulim Kecamatan Ulim Kabupaten Pidie Jaya.

“Mobil pajero dengan nopol BK 1236 HQ menabrak truk fuso nopol BK 8754 XF yang sedang berhenti di pinggir jalan terjadi pada pukul 01.15 WIB,“ kata Kapolres Pidie Jaya AKBP Dodon Priyambodo di Pidie Jaya, Rabu.

Dodon mengatakan kejadian tersebut terjadi di jalan nasional Banda Aceh-Medan. Di mana, truk dikemudikan Lelo Tarigan (53) warga Deli Serdang, Sumatera Utara, saat itu melaju dari arah timur menuju barat atau arah Medan menuju Banda Aceh dengan kecepatan sedang.

Truk tiba-tiba berhenti dengan posisi ban kiri berada di berem, sedangkan ban kanan berada di badan jalan utama. 

Dalam waktu bersamaan, dari arah yang sama melaju mobil rombongan Pj Bupati Aceh Timur dikemudikan Darwan (44). warga Desa Paya Bujok Kecamatan Langsa Barat, dan dua penumpang lainnya yakni Teuku Muhammad Hafizs (31) dan Aipda Andika Sanjaya (38), yang merupakan warga Kota Langsa.

Saat itu, Darwan tidak menyadari truk berhenti tepat di depan mobil yang dikemudikannya tersebut. 

“Karena jarak terlalu dekat, sehingga pengemudi mobil pajero tidak dapat menghindari truk hingga akhirnya menabrak belakang sebelah kanan,” ujarnya. 

Kecelakaan tersebut menyebabkan Pj Bupati Aceh Timur Mahyuddin mengalami luka robek di bagian ketiak kiri dan Teuku Hafiz mengalami luka di bagian wajah. Kerugian diperkirakan Rp200 juta,

“Kedua kendaraan telah diamankan di Mapolres Pijay dan korban pada saat kejadian langsung dievakuasi ke RSUD Meureudu kemudian dirujuk ke RS Zainoel Abidin Banda Aceh,” kata Dodon Priyambodo. 
 

Pewarta: Mira Ulfa

Editor : M.Haris Setiady Agus


COPYRIGHT © ANTARA News Aceh 2023