Sabang (ANTARA Aceh) - Dokter spesialis gigi dan dokter umum yang bertugas di Rumah Sakit Angkatan Laut (Rumkital-Lanal) Sabang melayani pengobatan gratis kepada masyarakat.

Komanda Lanal Sabang, Kolonel Laut (P) Kicky Salvachdie melalui Pasi Intelnya Mayor Laut (P) Muhammad Akbar di Sabang, Senin menyatakan, personel Balai Pengobatan (BP) Lanal Sabang itu membuka pengobatan gratis untuk semua masyarakat dan pengunjung di Pulau Weh.

"Keseluruhan 57 orang pasien yang mendapat pengobatan gratis tadi diantaranya 32 pasien gigi dan 25 pasien umum," sebutnya di BP Lanal Sabang jalan O Surapati Kuta Atas didampingin sejumlah perwira Lanal Sabang lainnya.

Pengobatan gratis ini dipimpin langsung oleh Karumkital J Lilipory Lanal Sabang Dr Eko Aprilia Tjandra didukung sejumlah personel kesehatan BP Lanal Sabang.

Menurutnya, pengobatan gratis kepada semua masyarakat dan pengunjung lainnya merupakan rangkaian kegiatan Bhakti sosial (Baksos) Lanal Sabang bertepatan dengan Hari Armada Barat ke-66.

"Hari Armada Barat tanggal 5 Desember dan puncak kegiatannya digelar di Danlantamal I Belawan, Sumatera Utara. Dalam hal ini Lanal Sabang menggelar kegiatan-kegiatan yang sifatnya sosial seperti ini," ujarnya.

Dia juga menambahkan, Rumah Sakit Lanal Sabang di Jalan Panglima Polem, Gampong (desa) Kuta Timu, Kecamatan Sukakarya, juga setiap hari kerja Senin sampai dengan Jumat terbuka untuk pelayanan kesehatan secara umum.

"Rumkital Lanal Sabang juga melayani pasien Askes, BPJS, maupun pasien umum lainnya," katanya.

Pewarta: Irman

Uploader : Salahuddin Wahid


COPYRIGHT © ANTARA News Aceh 2016