Solidaritas Mahasiswa Masyarakat Sigupai (Sommasi) menyampaikan apresiasi terhadap kinerja Pj Bupati Aceh Barat Daya (Abdya) Darmansah dalam melanjutkan pembangunan pasar modern yang sudah lama terbengkalai. 
 
"Salah satu program Pj Bupati Darmansah yang kita apresiasi adalah melanjutkan pembangunan pasar modern yang sudah lama terbengkalai," kata Koordinator Sommasi, Reza Mulyadi di sela-sela buka puasa bersama di Blangpidie, Kamis. 
 
Reza yang juga mantan anggota DPRK Abdya ini melanjutkan, apa yang telah dikerjakan oleh pj Bupati Darmansah terhadap kemajuan Kabupaten Abdya patut di apresiasi, terlebih selama ini Pj Darmansah selalu respon terhadap persoalan masyarakat.

Baca juga: Pj Bupati: WTP jadi kado terindah HUT Abdya
 
"Apa yang selama ini menjadi persoalan masyarakat kalau disampaikan pada pj bupati itu pasti ditindaklanjuti setidaknya beliau turun kelapangan, ini yang kita acungi jempol," sebutnya.
 
Reza menyampaikan dukungan penh terhadap langkah Pj Bupati Abdya dalam berupaya menyelesaikan persoalan bekas tanah hak guna usaha PT. Cemerlang Abadi (CA) untuk dibagikan kepada masyarakat Abdya.
 
"Kami aktivis mahasiswa yakin Pj Bupati Abdya Darmansah akan komit terhadap tanah bekas HGU PT.CA untuk dibagi ke rakyat Kabupaten Abdya," tuturnya.
 
Reza Mulyadi atau yang akrab disapa Reza Sommasi menyampaikan, banyak hal kinerja Pj Bupati Abdya yang diapresiasi oleh pihaknya.
 
Mulai dari upaya penurunan stunting yang telah dilakukan, penurunkan angka kemiskinan dan juga pengendalian inflasi daerah.
 
"Sejauh ini kita melihat Pj Bupati Abdya tetap berjalan diatas rel yang ada atau sesuai aturan hukum yang ada apalagi hanya sebagai Pj bukan bupati devinitif. Beliau sudah bekerja dengan baik selama ini maka patut kita apresiasi," katanya.

Baca juga: Dandim Abdya salurkan bantuan 55 ribu ekor benih ikan, hasil kolaborasi dengan KKP

Pewarta: Suprian

Editor : Febrianto Budi Anggoro


COPYRIGHT © ANTARA News Aceh 2023