Anggota DPR-RI asal Aceh Teuku Riefky Harsya membantu memfasilitasi pengobatan anak yang mengalami bocor jantung Siti Raudhatul Mutohharoh (8) dari Banda Aceh untuk menjalani perawatan ke Jakarta. 

"InsyaAllah, hari ini Raudhatul beserta keluarganya akan kita berangkatkan ke Jakarta untuk pengobatan penyakit jantungnya," kata Riefky Harsya, di Banda Aceh, Minggu. 

Hal itu disampaikan Riefky Harsya setelah ia mengunjungi kediaman anak yang mengalami bocor jantung tersebut di Gampong (desa) Ceurih, Kecamatan Ulee Kareng, Banda Aceh. 

Baca juga: Riefky Harsya bantu bocah bocor jantung Berobat ke jakarta

Riefky menyampaikan, saat ini ada empat pasien yang menjalani pengobatan secara bersamaan di rumah dinas nya di Jakarta. Mereka adalah balita penderita kelainan jantung yang berasal dari Kabupaten Abdya, Aceh Jaya, Pidie, dan Aceh Besar.

Dengan kedatangan Raudhatul, maka akan menjadi lima anak beserta keluarganya yang tinggal di rumah dinas nya untuk pengobatan kelainan jantung tersebut. 

 

"Semoga upaya ini dapat membawa keberkahan bagi para penderita kelainan jantung dan juga masyarakat Aceh yang membutuhkan bantuan," ujar Riefky Harsya. 

Untuk diketahui, Siti Raudhatul Mutohharoh merupakan anak dari pasangan Wahyu dan Andawiatul Firmaniah Warga Gampong Ceurih, Ulee Kareng, Banda Aceh.

Baca juga: Penderita penyakit jantung koroner di Aceh Jaya bertambah

Berdasarkan pengakuan sang ibu Andawiatul, anaknya mengalami bocor jantung secara tiba-tiba. Awalnya, pihak keluarga tidak menyadari adanya gejala tersebut. 

Namun, setelah mengalami batuk dan sesak, mereka membawa anaknya ke RS Harapan Bunda Kota Banda Aceh. 

Hasil pemeriksaan mengejutkan, Siti Raudhatul didiagnosa mengidap penyakit bocor jantung yang  sebelumnya tidak terdeteksi.

Kondisinya semakin parah, sehingga pihak keluarga ikut membawa sang buah hatinya ke Rumah Sakit Umum Daerah Zainoel Abidin (RSUZA) Banda Aceh.

Di RSUDZA, berdasarkan pengakuan Andawiatul, tim dokter di rumah sakit pemerintah provinsi itu merekomendasikan anaknya untuk berobat ke rumah sakit di ibu kota Jakarta.

Baca juga: Riefky Harsya kembali bantu dua anak cocor jantung asal Aceh

Pewarta: Rahmat Fajri

Editor : Febrianto Budi Anggoro


COPYRIGHT © ANTARA News Aceh 2023