Sabang (ANTARA Aceh) - Pelayaran kapal lambat dan cepat dari Sabang ke Banda Aceh pulang pergi tetap normal seperti biasa, meskipun perairan di daerah itu diguyur hujan lebat.

Kepala UPTD Pelabuhan Balohan Sabang, Abdurrani kepada wartawan di Balohan, Minggu menyatakan, jadwal pelayaran tetap normal seperti biasanya dan sampai saat ini belum terjadi penundaan jadwal pelayaran.

Ada pun jadwal pelayaran kapal lambat (KMP BRR) dari Sabang menuju Banda Aceh pukul 08.00 WIB dan 14.00 WIB, sementara kapal cepat (Express Bahari) pukul 08.00 WIB dan pukul 16.00 WIB.

Selanjutnya, jadwal pelayaran kapal lambat dari Banda Aceh menuju Sabang pukul 11.00 dan pukul 16.00 WIB, lalu kapal cepat pukul 09.30 dan 16.00 WIB.

Kepala Stasiun BMKG Kota Sabang Siswanto menyampaikan, wilayah paling ujung barat sumatera itu sampai dua hari ke depan masih berpotensi diguyur hujan dengan intensitas ringan hingga lebat.

Untuk itu, ia mengimbau kepada pengguna jasa pelayaran untuk lebih berhati-hati ketika berlayar dan selalu meningkatkan kewaspadaannya terhadap potensi gelombang tinggi.

"Prakiraannya hujan masih berpotensi mengguyur wilayah Sabang dan sekitarnya sampai dua hari ke depan dan tinggi gelombang di perairan Aceh dan sekitarnya sekira 1,5 sampai dengan 2,5 meter," kata Siswanto.

Stasiun BMKG Kota Sabang juga mengimbau kepada pengguna jasa pelayaran maupun masyarakat nelayan untuk lebih berhati-hati terhadap potensi gelombang tinggi.

Pewarta: Irman

Uploader : Salahuddin Wahid


COPYRIGHT © ANTARA News Aceh 2016