Warga Aceh Selatan menggelar pawai obor diiringi tabuhan rebana memeriahkan malam takbiran menyambut Idul Fitri 1444 Hijriah. 

Ratusan warga ikut serta dalam memeriahkan pawai obor yang digelar keliling Kota Tapaktuan, Kabupaten Aceh Selatan, Jumat malam.

Peserta yang terdiri dari anak-anak hingga dewasa ini berjalan keliling, mulai dari Masjid Agung Istiqamah Tapaktuan hingga jalan-jalan kampung pemukiman warga.

Pawai tersebut digelar Pemerintah Kabupaten Aceh Selatan setelah Kementerian Agama RI melakukan sidang isbat pada Kamis (20/4) yang menetapkan 1 Syawal 1444 Hijriah pada Sabtu (22/4).

Turut hadir dalam pawai takbiran tersebut Bupati Aceh Selatan Tgk Amran, Kapolres Aceh Selatan AKBP Nova Suryandaru, serta unsur Forkopimda Aceh Selatan.

Mukhlis, warga Aceh Selatan, mengatakan dirinya antusias mengikuti pawai obor keliling. Pawai tersebut merupakan kegiatan rutin yang diadakan masyarakat untuk menyambut datangnya Idul fitri 1444 Hijriah.

"Ini momentum yang sangat ditunggu-tunggu masyarakat, kita sudah melewati satu bulan Ramadhan penuh, Kegiatan malam ini untuk menyambut datangnya Idul Fitri 1444 Hijriah," kata Mukhlis.
 

Pewarta: Redaksi

Editor : M.Haris Setiady Agus


COPYRIGHT © ANTARA News Aceh 2023