Polres Aceh Besar melakukan patroli dan pengamanan objek wisata Lhoknga untuk mengantisipasi terjadinya gangguan keamanan dan ketertiban masyarakat (Kamtibmas) pada liburan lebaran Idul Fitri 1444 Hijriah. 

"Diharapkan dengan kehadiran Polri ini bisa memberikan rasa aman dan nyaman serta bisa memberikan bantuan kepolisian kepada Masyarakat yang sedang menikmati liburan hari raya khususnya di tempat rekreasi," kata Padal 2 Pos Pam Lhoknga Polres Aceh Besar AKP Razali, di Aceh Besar, Senin. 

Berdasarkan hasil pantauan objek wisata di Lhoknga masih sepi dari pengunjung, dan tampak sejumlah warga mengabadikan momen berkunjung dengan berfoto di lokasi, arus lintas masih aman dan lancar. 

Razali menyampaikan bahwa kegiatan pengamanan di tempat wisata ini merupakan rangkaian suatu kegiatan dalam rangka Operasi Ketupat Seulawah 2023.

"Kegiatan ini sebagai bentuk komitmen Polri dalam hal memberikan perlindungan, pengayoman dan pelayanan kepada masyarakat," demikian AKP Razali. 

Untuk diketahui, di kawasan Aceh Besar terdapat beberapa objek wisata bahari, seperti pantai Lampuuk, tebing, pulau kapuk, pasir putih dan berbagai lokasi lainnya. 

Objek wisata bahari tersebut biasanya menjadi incaran warga Banda Aceh, Aceh Besar serta para wisatawan berkunjung saat hari-hari libur besar maupun akhir pekan. 
 

Pewarta: Nurul Hasanah

Editor : M.Haris Setiady Agus


COPYRIGHT © ANTARA News Aceh 2023