Pj Bupati Aceh Tengah T Mirzuan meninjau langsung lokasi bencana banjir bandang di Kecamatan Jagong Jeget, Kabupaten Aceh Tengah.

"Tentu kita sangat prihatin dari adanya bencana ini, banjir bandang bukti sudah rusak parah lingkungan alam kita," kata T Mirzuan di Aceh Tengah, Selasa (25/4).

Mirzuan menyampaikan pemerintah daerah melalui BPBD setempat telah melakukan penanganan darurat pasca terjadinya bencana. 

Sementara Dinas Sosial Aceh Tengah, kata dia, juga telah menyalurkan bantuan masa panik kepada masyarakat korban bencana. 

"Dinas terkait PUPR dan Dinas Perkim juga telah melakukan rekapitulasi kerusakan infrastruktur fasilitas umum untuk rehabilitasi dan rekonstruksi," ujarnya. 

Baca juga: Korban banjir bandang Aceh Tenggara diberikan bantuan masa panik

Bencana banjir bandang di Kecamatan Jagong Jeget terjadi pada Senin (24/4) akibat hujan deras mengguyur wilayah tersebut. 

Dilaporkan ada empat desa terdampak bencana ini yakni Kampung Telege Sari, Kampung Gegarang, Kampung Pasir Putih, dan Kampung Berawang Dewal.

Kepala Pelaksana BPBD Aceh Tengah Andalika mengatakan dampak terparah terjadi di Kampung Pasir Putih karena ada 28 kepala keluarga di desa ini terisolir pasca terjadinya bencana. 

"Mobilisasi bantuan masa panik ke Kampung Pasir Putih terus diupayakan. Penanganan darurat juga dilakukan secara bertahap," kata Andalika.

Baca juga: 29 rumah warga hilang disapu banjir bandang

Pewarta: Kurnia Muhadi

Editor : Febrianto Budi Anggoro


COPYRIGHT © ANTARA News Aceh 2023