Blangpidie (ANTARA Aceh) - Puluhan Mahasiswa yang tergabung dalam Angkatan Muda Muhammadyah (AMM) Kabupaten Aceh Barat Daya (Abdya) melakukan aksi galang dana untuk masyarakat Pidie Jaya yang ditimpa musibah gempa bumi.

Koordinator Aksi, M.Zulkhalis di Blangpidie, Kamis, mengatakan, puluhan mahasiswa, pemuda dan pelajar yang tergabung dalam AMM mengelar aksi sosial untuk membantu masyarakat Kabupaten Pidie Jaya yang tertimpa musibah.

"Kami dari Pemuda Muhammaadiyah (PM), Ikatan Mahahsiswa Muhammadiyah (IMM) dan Ikatan Pelajar Muhamamdiyah (IPM) yang tergabung dalam (AMM),  melaksanakan aksi sosial untuk membantu saudara kita yang kena musibah gempa di pidie, "katanya

Zulkhalis yang juga sektretaris PC IMM kabupaten Abdya itu, mengatakan, kondisi korban gempa bumi di kabupaten Pidie Jaya saat ini sangat memprihatinkan sehingga sangat membutuhkan bantuan dari semua masyarakat di seluruh tanah air bahkan luar negeri untuk membantu secara moril dan materil.

"Aksi pengumpulan dana yang kita gelar ini merupakan bentuk kepedulian kita selaku masyarakat Abdya. Sebab saudara kita di sana sangat membutuhkan uluran tangan dari kita semua," tuturnya.

Ia menjelaskan, aksi galang dana untuk korban gempa Pidie akan dilaksanakan selama tiga hari di Kabupaten Abdya secara berturut-turut di sejumlah titik yang berbeda, yakni di Kota Blangpidie, Kota Manggeng dan Kuala Batee.

''Mulai hari ini kita terus lakukan penggalangan dana sampai tiga hari kedepan. Jika dana sudah terkumpul kami mahasiswa akan berangkat mengantarkan bantuan ini secara langsung sekaligus ikut membantu apapun yang bisa kita lakukan di sana,'' katanya

Sementara itu Silvia yang merupakan siswa SMA Tunas Bangsa mengatakan, selain berdiri dijalan mereka juga mendatangi semua toko-toko dan usaha-usaha yang berada di seputar Kota Blangpidie dengan sistem dari pintu ke pintu dalam pengumpulan bantuan kemanusiaan.

"Alhamdulillah, masyarakat sangat antusias dalam memberikan sumbangan ikhlas dalam berbagai bentuk, seperti uang, sembako dan pakaian layak pakai," tuturnya.

Hingga sore hari pertama, kata Silvia, pihak AMM, telah berhasil mengumpulkan uang sebesar 4 juta lebih dari pengguna jalan raya dan masyarakat kabupaten Abdya.

"Alahmudillah, hingga shalat Ashar hari ini, kita telah berhasil mengumpulkan uang sebesar 4 juta lebih khusus di satu titik, yakni dikawasan kota blangpidie saja. ini belum lagi di titik lain," jelasnya.

Ia berharap, masyarakat untuk terus berpartisipasi dalam menyalurkan bantuan kemanusian guna meringtankan beban masyarakat Pidie Jaya yang kini sedang ditimpa bencana alam gempa bumi.

"Kita berharap agar uluran tangan dari masyarakat Abdya terus mengalir untuk meringankan beban saudara kita di kabupaten Pidie Jaya," pintanya.

Pewarta: Suprian

Uploader : Salahuddin Wahid


COPYRIGHT © ANTARA News Aceh 2016