Partai Gerindra menjelaskan kehadiran mantan Ketua MK Jimly Asshiddiqie dan mantan Ketua DPR RI Marzuki Alie, yang kian intens mendampingi ketua umum Prabowo Subianto.

Bahkan, keduanya juga ikut mendampingi Prabowo saat menyambut mantan Ketua Umum Partai Hanura, Wiranto di Hambalang, Kabupaten Bogor, Jawa Barat.

Wakil Ketua Umum Partai Gerindra Sugiono usai pertemuan Prabowo dan Wiranto di Hambalang, Senin malam, menyebutkan bahwa Jimly dan Marzuki belum terdaftar sebagai kader Gerindra. Namun, memang belakangan ini keduanya intens memberikan masukan-masukan kepada Partai Gerindra, terutama ke Prabowo.

"Beliau berdua memang selama ini aktif dalam arti sering bersama kami dalam memikirkan hal-hal yang perlu dilakukan ke depan dalam rangka memperbaiki kondisi bangsa dan meneruskan apa yang sudah baik, menyusun program juga bersama Partai Gerindra," kata Sugiono.

1Baca juga: Al Ghazali dan El gabung Gerindra, Prabowo: Kami dapat bantuan kekuatan anak muda milenial

Ia menegaskan bahwa Jimly Asshiddiqie yang merupakan mantan Ketua Mahkamah Konstitusi (MK) dan Marzuki Alie mantan Ketua DPR RI, hingga kini belum resmi menjadi kader Partai Gerindra.

Keduanya juga belum memiliki KTA (kartu tanda anggota).

Ia menerangkan bahwa untuk menjadi kader Partai Gerindra, setiap calonnya wajib melakukan proses kaderisasi bersama Partai Gerindra.

"Kalau kader itu ada proses kaderisasi, Pak Jimly dan Pak Marzuki Alie itu belum mengalami proses kaderisasi tersebut, tapi dari sumbangsih yang mereka lakukan, mereka adalah perkuatan bagi Partai Gerindra," sebut Sugiono.

Baca juga: Prabowo tolak jadi cawapres Ganjar, Sekjen PDIP: Tidak ada kawin paksa

Pewarta: M Fikri Setiawan

Editor : Febrianto Budi Anggoro


COPYRIGHT © ANTARA News Aceh 2023