Pj Bupati Aceh Tengah T Mirzuan meminta jajaran Bank Pembiayaan Rakyat Syariah (BPRS) Gayo terus meningkatkan kinerja dan membangun kepercayaan masyarakat. 

"Kita berharap BPRS Gayo terus meningkatkan kinerjanya serta berinovasi, minimal mengenalkan diri kepada masyarakat untuk lebih membangun kepercayaan dengan memberikan pelayanan terbaik dan sosialisasi kepada masyarakat," kata T Mirzuan, Jumat (5/5).

Hal itu disampaikan Mirzuan saat memimpin Rapat Umum Pemegang Saham (RUPS) BPRS Gayo di Aceh Tengah.

Baca juga: Perkuat sektor UMKM, Bank Aceh salurkan KUR tahap 1 Rp510 Miliar

Ia menilai dengan meningkatnya kepercayaan masyarakat terhadap BPRS Gayo, tentu nantinya akan berdampak pada peningkatan laba perusahaan untuk kemudian dapat berkontribusi dalam menyelanggara sistem ekonomi kerakyatan sesuai dengan prinsip syariah di Aceh Tengah. 

"Semoga dengan komitmen peningkatan kinerja setiap tahunnya BPRS Gayo mendapat tempat di hati masyarakat Aceh Tengah untuk menabung di bank ini, sejalan dengan visi BPRS Gayo sendiri untuk menjadi lembaga keuangan yang tangguh, profesional, produktif, aman terpercaya, dan menguntungkan sesuai dengan prinsip syariah," ujarnya. 

Sementara itu, Direktur Utama BPRS Gayo Edy Yansyah menyebut adanya peningkatan total aset di setiap tahunnya termasuk perputaran bisnis yang cukup baik meskipun masih ada hambatan di sektor penyaluran kredit.

Tapi dia juga menyampaikan jumlah kredit bermasalah juga terus mengalami penurunan pada tahun lalu. 

"Belum maksimalnya penagihan terhadap pembiayaan bermasalah berdampak terhadap pendapatan operasional bank dan jaminan pembiayaan bermasalah berupa akta jual beli tidak dapat menjadi faktor pengurang dalam pembentukan PPAP," kata Edy Yansyah. 

Baca juga: HW jadi BPRS pertama di Aceh dapat izin LKSPW

Pewarta: Kurnia Muhadi

Editor : Febrianto Budi Anggoro


COPYRIGHT © ANTARA News Aceh 2023