Penjabat Gubernur Aceh Achmad Marzuki bersama rombongan melakukan kunjungan kerja (Kunker) ke Kabupaten Aceh Barat Daya (Abdya) dan menyerahkan dua unit hand tracktor kepada kelompok tani di daerah itu. 
 
Pj Gubernur bersama rombongan tiba di pendopo Bupati Abdya, Selasa, sekitar pukul 12.00 WIB setelah sebelumnya berkunjung ke kabupaten Aceh Singkil, Subulussalam dan Tapaktuan Aceh Selatan.
 
Di Kabupaten Abdya, Pj Gubernur Aceh Achmad Marzuki disambut langsung oleh Pj bupati Abdya Darmansah dan dijamu makan siang bersama di rumah kepala daerah tersebut. 

Baca juga: Dinas Pertanian Perkebunan data sawah rusak akibat banjir di Aceh
 
Usai makan siang bersama, Achmad Marzuki menuju ke Cabang Bank Aceh Blangpidie guna memberikan bantuan kepada para dua kelompok tani dan pelaku Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM) daerah itu. 
 
Di dampingi Pj Bupati Darmansah, dan Kepala Cabang Bank Aceh Blangpidie, Samsul Bahri, Gubernur Achmad Marzuki menyerahkan bantuan dua unit hand traktor kepada kelompok tani dan bantuan modal usaha kepada pelaku UMKM.
 
Adapun bantuan modal usaha untuk pelaku usaha UMKM tersebut berasal dari dana CSR Bank Aceh peduli. Sedangkan dua unit hand traktor berasal bantuan Bank Mustaqim.

Baca juga: Aceh berhasil produksi 362.355 ton padi pada triwulan I-2023
 
Pj Gubernur Aceh, Achmad Marzuki disela-sela penyerahan menyampaikan, ucapam terimakasih atas sambutan masyarakat Abdya yang hadir pada acara
 
Disamping itu Achmad juga meminta maaf apabila dengan kehadirannya disana sedikit menganggu pelayanan para nasabah Bank Aceh.
 
"Terimakasih bapak-ibu atas sambutannya, minta maaf jika kehadiran saya sedikit mengganggu pelayanan ibu bapak yang hadir kesini," ungkapnya.
 
Usai melakukan penyerahan bantuan, Pj Gubernur Achmad Marzuki menuju ke Gampong Alue Sungai Pinang, Kecamatan Jeumpa untuk menyerahkan sambungan listrik gratis untuk masyarakat miskin.
 
Setelah itu Pj Gubernur Aceh bertolak ke Kabupaten Nagan Raya, Aceh Barat dan Aceh Jaya dengan agenda yang sama.

Baca juga: Program D'Komposer tingkatkan produksi padi petani di Aceh Utara

Pewarta: Suprian

Editor : Febrianto Budi Anggoro


COPYRIGHT © ANTARA News Aceh 2023