Polres Aceh Barat membuka dapur umum bagi masyarakat yang terdampak bencana alam banjir yang dipusatkan di Desa Napai, Kecamatan Woyla Barat, kabupaten setempat.

“Pembukaan dapur umum ini kami lakukan untuk membantu masyarakat yang terdampak bencana banjir,” kata Kapolres Aceh Barat AKBP Pandji Santoso kepada wartawan, Rabu.

Ia mengatakan, pada dapur umum yang dibuka tersebut pihaknya menyediakan sebanyak 500 porsi makanan siap saji, yang khusus diperuntukkan bagi masyarakat korban banjir.

Baca juga: 300 ton gabah kering di Aceh Barat hanyut diterjang banjir, kerugian capai Rp1,5 miliar

Pandji Santoso mengatakan pihaknya sengaja menyediakan makanan siap saji yang di masak langsung di lokasi bencana, sebagai upaya memudahkan masyarakat mendapatkan bantuan makanan dalam kondisi banjir.

“Mungkin masyarakat punya beras atau makanan lain, tapi karena tidak bisa di masak karena situasinya banjir, makanya kita sediakan makanan,” kata kapolres menambahkan.

Menurutnya, penyediaan makanan bagi masyarakat yang terdampak banjir di Kecamatan Woyla Barat, Kabupaten Aceh Barat, sebagai upaya pihak kepolisian untuk menjaga kelangsungan masyarakat agar terus mendapatkan bantuan makanan.

Pihaknya juga berkomitmen untuk terus berupaya membantu masyarakat di Aceh Barat yang terdampak bencana, karena Polri merupakan mitra yang selalu siap membantu masyarakat dalam situasi dan kondisi apa pun, demikian Pandji Santoso.

Baca juga: Ratusan korban banjir di Aceh Barat alami penyakit gatal-gatal, begini respon puskesmas setempat

Pewarta: Teuku Dedi Iskandar

Editor : Febrianto Budi Anggoro


COPYRIGHT © ANTARA News Aceh 2023