Pemerintah Kabupaten Nagan Raya, Provinsi Aceh mencatat kenaikan harga jual telur ayam di tingkat pedagang di daerah tersebut sebesar Rp800 per kilogram atau menjadi Rp28 ribu per kilogram.

“Ada kenaikan sekitar Rp800 per kilogram,” kata Kepala Bagian Perekonomian dan Sumber Daya Alam Setdakab Nagan Raya, Efliyanto dalam keterangannya di Suka Makmue, Senin.

Pada pekan lalu, harga jual telur ayam di daerah tersebut sebesar Rp27.200 per kilogram.

Baca juga: Pastikan harga kebutuhan terkendali, Pj Bupati Abdya pantau pasar

Menurutnya, naiknya harga jual telur ayam di tingkat pedagang di daerah tersebut menjadi catatan bagi pemerintah daerah, sehingga hal ini diharapkan segera mendapatkan penanganan yang serius agar harga jual bahan pokok dapat kembali stabil.

Efliyanto mengatakan Pemerintah Kabupaten Nagan Raya selalu melakukan pemantauan dan melakukan pengecekan harga bahan pokok di pasaran setiap pekannya, sesuai dengan Kemendagri.

Terhadap adanya kenaikan harga jual telur di tingkat pedagang, kata dia, hal tersebut akan dibahas lebih lanjut dengan pihak terkait sehingga diharapkan segera ada penanganan, dan harga jual telur di masyarakat diharapkan dapat segera dikendalikan, tuturnya.*

Baca juga: Bakri Siddiq: Harga bahan pokok di Banda Aceh stabil hingga akhir tahun

Pewarta: Teuku Dedi Iskandar

Editor : Febrianto Budi Anggoro


COPYRIGHT © ANTARA News Aceh 2023