Romi Syah Putra kembali menahkodai Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kabupaten Aceh Barat Daya (Abdya) setelah terpilih secara aklamasi dalam Musyawarah Olahraga Kabupaten (Musorkab) Ke IV Kamis 
 
Salah satu peserta Musorkab IV, Rahmat Saputra di Blangpidie, Jumat, mengatakan, bahwa Romi Syah Putra terpilih secara aklamasi dalam Musorkab yang berlangsung di aula Arena Motel, Desa Kuta Tuha, Kecamatan Blangpidie. 
 
Ia mengatakan Romi Syahputra menjadi calon tunggal dan memenuhi syarat saat pendaftaran bakal calon ketua KONI Abdya setelah dilakukan verifikasi oleh tim Scering Comitteng (SC).

Baca juga: 13 Cabor tolak Musorkab KONI Abdya, begini sebabnya
 
Sebelumnya, lanjut dia dalam proses pendaftaran bakal calon ketua KONI Abdya, terdapat dua calon yang mendaftar masing-masing Romi Syah Putra dengan mengantongi 18 dukungan cabang olahraga (Cabor) dan Venny Kurnia memboyong enam Cabor.
 
Kemudian jelasnya dalam perjalanan verifikasi berkas bakal calon oleh SC, Romi Syah Putra gugur tiga Cabor dan tersisa 15 Cabor dukungan. 
 
 
Sementara Venny Kurnia tersisa tiga Cabor setelah gugur tiga Cabor dukungan. Sedangkan untuk menjadi calon ketua KONI, mesti harus mengantongi minimal lima cabor yang mendukung.
 
Sehingga, Venny Kurnia gugur dalam verifikasi calon dan menyisakan Romi Syah Putra.
 
 “Hari ini telah diumumkan Romi Syah Putra kembali menjadi Ketua KONI Abdya untuk empat tahun kedepan,” katanya. 
 
Terpisah ketua KONI Abdya, Romi Syah Putra berjanji akan merangkul dan membawa olahraga Abdya ke arah yang lebih baik dimasa yang akan datang. 
 
”Insya Allah, saya berjanji, akan merangkul semua pihak, dalam kepengurusan KONI Abdya kedepan, agar olahraga kedepan, bisa lebih baik lagi,” katanya
 
Bahkan, lanjut dia, kedepannya KONI Abdya harus memikirkan adanya sejumlah sarana olahraga di bumo breuh sigupai.
 
“Sehingga, kedepan kita tidak habis energi untuk membahas masalah Surat Keputusan (SK) kepengurusan,” imbuhnya.

Baca juga: Aceh jalin kerja sama dengan Selangor Malaysia tingkatkan prestasi olahraga

Pewarta: Suprian

Editor : Febrianto Budi Anggoro


COPYRIGHT © ANTARA News Aceh 2023