Anggota DPR RI asal Aceh Teuku Riefky Harsya kembali memulangkan dua pasien bocor jantung asal Banda Aceh dan Aceh Besar setelah dibantu untuk dapat menjalani operasi di RS Harapan Kita Jakarta.


"Kita melalui bapak Riefky telah membawa pulang kembali dua pasien bocor jantung yaitu Fariz dan Rara yang kemarin divonis bocor jantung," kata Tenaga Ahli Teuku Riefky Harsya Aidil Mashendra, di Banda Aceh, Minggu.

Aidil menyampaikan, pasien bocor jantung yang telah dipulangkan tersebut yakni Fariz (4,9 tahun) asal Kecamatan Kuta Baro Kabupaten Aceh Besar. 

Baca juga: Anggota DPR bantu bocah bocor jantung asal Banda Aceh

Kata Aidil, selama ini Fariz menderita penyakit bocor jantung, penyempitan saluran darah serta drosondrom. Setelah empat bulan berobat di Jakarta kini sudah diizinkan pulang.

Sedangkan pasien satu lagi yakni Rara (8 tahun), ia selama ini mengalami bocor jantung dan pembengkakan jantung, dan telah menjalani pengobatan selama dua bulan di Jakarta.

"Alhamdulillah, hari ini keduanya sudah dibolehkan pulang oleh dokter di sana setelah dilakukan operasi, dan kedua mereka cukup dengan sekali operasi saja," ujarnya.

 

Aidil menyampaikan, sejauh ini Teuku Riefky Harsya telah membantu pengobatan sebanyak 19 pasien bocor jantung asal Aceh, dan 18 orang diantaranya sudah dipulangkan kembali.

"Kedepan kita akan mengambil kembali, karena antrean sudah 45 orang sejauh ini, kita lihat kebutuhan serta gejala yang ditimbulkan atau emergency, maka itu yang bakal dibawa segera (pengobatan ke Jakarta)," kata Aidil.

Untuk diketahui, selama ini Riefky Harsya membantu memfasilitasi pengobatan para anak yang mengalami bocor jantung dari Aceh untuk berobat ke Jakarta.

Selama di Jakarta, kebutuhan para pasien bersama pendamping mereka dibiayai sepenuhnya mulai dari makanan hingga transportasi, dan ditampung di rumah dinas milik Wakil Ketua Komisi I DPR RI itu.

Dalam kesempatan ini, orang tua Rara, Andawiyatun Firmaniah mengucapkan terima kasih kepada Teuku Riefky karena telah membantu membiayai kebutuhan mereka di Jakarta selama proses pengobatan.

Saya mengucapkan terima kasih kepada bapak Riefky telah membantu anak kami. Alhamdulillah anak saya sudah sehat kembali, tidak ada keluhan apa-apa lagi sekarang," kata Andawiyatun.

Baca juga: Riefky Harsya bantu bocah bocor jantung Berobat ke jakarta
 

Pewarta: Rahmat Fajri

Editor : Febrianto Budi Anggoro


COPYRIGHT © ANTARA News Aceh 2023