Banda Aceh (ANTARA Aceh) - Dealer resmi Toyota di Banda Aceh menyatakan penjualan varian Fortuner di Provinsi Aceh mencapai sembilan unit per bulan pada tahun 2016.

"Penjualan Toyota Fortuner menjadi salah satu market leader di segment SUV High dengan market share mencapai 40,80 persen," kata Deputy Operation Manager PT Dunia Barusa, Afriady Muhammad di Banda Aceh, Kamis.

Ia menjelaskan dengan kehadiran Fortuner Club Indonesia tersebut juga akan berdampak positif dalam mendongkrak penjualan mobil Toyota varian Fortuner di provinsi ujung paling barat Indonesia itu.

"Kita juga akan mendata seluruh pengguna setia fortuner di Aceh guna bergabung dalam club tersebut," kata Afriady di sela-sela menerima rombongan Toyota Fortuner Club Indonesia jelajah Sumatera Tanah Rencong Kilometer 0.

Sales Manager PT Dunia Barusa, Azhar menambahkan total penjualan varian Fortuner hingga November 2016 mencapai 102 unit dengan rata-rata penjuala sembilan unit perbulan.

Sementara pada tahun 2015 jumlah penjualan varian fortuner di provinsi berpenduduk sekitar lima juta jiwa itu hanya tujuh unit per bulan atau naik dibanding dengan tahun sebelumnya.

Ada pun harga varian Fortuner di provinsi paling ujung barat Indonesia itu dibandrol dari Rp473 juta sampai dengan Rp664 juta per unit.

Pihaknya optimistis penjualan Toyota berbagai varian di Provinsi Aceh akan terus meningkat seiring terus tingginya kepercayaan masyarakat terhadap berbagai produk yang diproduksi Toyota. 

Pewarta: Muhammad Ifdhal

Uploader : Salahuddin Wahid


COPYRIGHT © ANTARA News Aceh 2016