Pemerintah Kabupaten Aceh Barat Daya (Abdya) akan menghibahkan tanah seluas tiga hektare ke Pemerintah Aceh untuk lahan pembangunan stadion sepak bola pada tahun 2024.

“Sudah saya perintahkan kepala Dinas Pertanahan Kabupaten Abdya untuk proses hibah tanah tersebut agar dilaksanakan secepatnya supaya tidak menghambat proses penganggaran anggaran pembangunan stadion bola oleh rovinsi,” kata Pj Bupati Abdya Darmansah di Blangpidie, Rabu.

Hal itu disampaikan Darmansah saat meninjau lokasi tanah pembangunan stadion sepak kaki di Gampong Guhang, Kecamatan Blangpidie, Abdya bersama Wakil Ketua DPR Aceh, Safaruddin.


Baca juga: Mobil damkar bantuan Kemendagri tiba, Pj Bupati sampaikan apresiasi

Adapun lokasi pembangunan stadion sepak bola tersebut berada satu areal dengan Gelanggang Olahraga (GOR) Sigupai yang sebelumnya sudah dibangun oleh Pemerintah Aceh melalui aspirasi Safaruddin pada 2022 lalu.

Di sela-sela peninjauan, Safaruddin mengatakan bahwa dirinya juga telah memprogramkan pembangunan mushala, pagar dan tanaman dilokasi GOR tersebut dengan jumlah anggaran sekitar Rp5 miliar.

“Disamping itu juga akan kita usulkan anggaran untuk pembangunan stadion sepak bola sebanyak Rp25 milkar melalui sumber APBA. Insya Allah semuanya akan dianggarkan pada tahun 2024 mendatang,” ujarnya.

Baca juga: KPK cegah empat anggota DPRD Jatim ke luar negeri, ini alasannya

Pewarta: Suprian

Editor : Febrianto Budi Anggoro


COPYRIGHT © ANTARA News Aceh 2023