Penjabat (Pj) Bupati Aceh Besar Muhammad Iswanto menyerahkan bonus untuk para santri Aceh Besar yang berhasil meraih juara pada ajang Musabaqah Qiratul Kutub (MQK) ke-3 tingkat Provinsi Aceh.

“Bonus yang diberikan ini merupakan bagian apresiasi pemerintah kepada para santri yang telah mengukir prestasi pada ajang tingkat provinsi,” kata Muhammad Iswanto di sela-sela menyerahkan langsung bonus kepada para pemenang di Aula Dekranasda Aceh Besar, Senin.

Ia menjelaskan Pemkab Aceh Besar terus memberikan perhatian kepada semua yang ikut andil besar mengharumkan nama kabupaten Aceh Besar di berbagai jenjang yang disesuaikan dengan anggaran yang ada.

“Kami mengajak para santri untuk bersyukur di tengah keterbatasan anggaran bonus tersebut masih dapat diupayakan pemerintah dari berbagai sumber, salah satunya BUMD,” katanya.

Hazira Ulfa, salah satu santri putri yang menerima bonus mengungkapkan rasa syukur atas perhatian yang diberikan pemerintah kepada pihaknya. Ia merasa senang dan semangat untuk terus memberikan yang terbaik pada kompetensi berikutnya di tingkat nasional.

Hazira Ulfa merupakan santri asal Aceh Besar yang berhasil meraih juara 1 cabang Tauhid kategori putri. Para juara pertama dari setiap cabang lomba akan menjadi perwakilan Aceh pada ajang MQK nasional di Jawa Timur pada bulan Juli mendatang.

Adapun cabang yang diperlombakan di MQK Aceh ke-3 terdiri dari 5 cabang yaitu Nawh, Akhlaq, Tafsir, Ushul Fiqh dan Tauhid.

 

Pewarta: M Ifdhal

Editor : M.Haris Setiady Agus


COPYRIGHT © ANTARA News Aceh 2023