Asosiasi Provinsi PSSI Aceh menyeleksi pemain sepak bola yang dipersiapkan untuk Pekan Olahraga Nasional (PON) dengan tuan rumah bersama Provinsi Aceh dengan Sumatera Utara pada 2024.

Ketua Asosiasi Provinsi PSSI Aceh Nazir Adam di Banda Aceh, Senin, mengatakan dari hasil seleksi tersebut dipilih pemain yang akan mengikuti pemusatan latihan sebagai persiapan PON 2024.

"Seleksi berlangsung sejak 20 hingga 26 Juli 2023. Seleksi dilakukan di tempat titik untuk memudahkan peserta yang berasal dari 23 asosiasi kabupaten kota," kata Nazir Adam.

Baca juga: 87 pemain ikut seleksi timnas Piala Dunia U-17 di Aceh

Empat titik seleksi yakni di Lapangan Kuta Malaka, kabupaten Aceh Besar, meliputi peserta dari Kabupaten Aceh Besar, Kota Banda Aceh, Kabupaten Pidie, Kabupaten Pidie Jaya, Kota Sabang, dan Kabupaten Aceh Jaya.

Kemudian, seleksi di Lapangan Naga, Tapaktuan, Kabupaten Aceh Selatan. Peserta seleksi di Lapangan Naga dari Kabupaten Aceh Selatan, Kabupaten Aceh Barat, Kabupaten Nagan Raya, Kabupaten Aceh Barat Daya, Kabupaten Aceh Singkil, Kota Subulussalam, dan Kabupaten Simeulue.

 

Berikutnya seleksi di Lapangan Musara Alun, Takengon, Kabupaten Aceh Tengah. Peserta seleksi di Lapangan Musara Alun berasal dari Kabupaten Aceh Tengah, Kabupaten Bener Meriah, Kabupaten Bireuen, Kabupaten Gayo Lues, dan Kabupaten Aceh Tenggara.

"Serta seleksi di Lapangan PSBL Langsa, Kota Langsa. Peserta di lapangan itu berasal dari Kabupaten Aceh Tamiang, Kota Langsa, Kabupaten Aceh Timur, Kabupaten Aceh Utara, dan Kota Lhokseumawe," katanya.

Nazir Adam mengharapkan peserta seleksi dapat menampilkan permainan terbaiknya. Pemain yang dipilih adalah pemain terbaik karena akan membawa nama Aceh pada PON 2024.

Apalagi pada PON 2020 yang digelar pada 2021 di Provinsi Papua, tim sepak bola Aceh yang dilatih pelatih nasional Fachri Husaini meraih medali perak setelah kalah di partai final dari Papua.

"Sebagai tuan rumah cabang olahraga sepak bola PON 2023, tentu target yang diberikan cukup besar. Jadi, pemain yang dipilih adalah yang terbaik," kata Nazir Adam.

Baca juga: 18 pemain lolos seleksi timnas U-17 wilayah Aceh

Pewarta: M.Haris Setiady Agus

Editor : Febrianto Budi Anggoro


COPYRIGHT © ANTARA News Aceh 2023