Pj Bupati Aceh Tengah T Mirzuan resmi membuka kegiatan Pendidikan dan Pelatihan Anggota Paskibra Tahun 2023 untuk menjadi petugas pengibar bendera pada HUT ke 78 Republik Indonesia di Takengon. 

"Kami percaya adik-adik sekalian memiliki semangat dan dedikasi yang tinggi untuk meraih cita-cita di kemudian hari. Ini modal  awal adik-adik untuk menggapai semua itu," kata T Mirzuan di Takengon, Senin (17/7).

Dia berharap sebanyak 75 orang calon anggota Paskibra Aceh Tengah nantinya dapat melaksanakan tugas dan tanggung jawab dengan baik. 


Baca juga: Wali kota apresiasi peringatan HUT RI berjalan sukses di Sabang

Karena itu, dia berpesan, agar setiap Anggota Paskibra dapat menunjukkan keteladanan dan ketekunan dalam setiap upaya meraih prestasi terbaik.

"Keberhasilan atau sukses tidak datang dengan sendirinya, melainkan dengan tekad yang kuat, kerja keras, disiplin yang tinggi, sabar, dan penyerahan secara total kepada sang Khaliq. Pendidikan dan pelatihan yang adik-adik ikuti ini diharapkan dapat memberikan motivasi tersendiri untuk mengapai sukses," ujarnya.

Acara pembukaan tersebut juga diisi dengan tradisi mandi kembang untuk seluruh Anggota Paskibra dan pengalungan tanda peserta Paskibra secara simbolis oleh Pj Bupati Aceh Tengah.

Sebanyak 75 orang calon anggota Paskibra terpilih merupakan putra-putri terbaik Aceh Tengah dari hasil seleksi pada tingkat SMA sederajat se Aceh Tengah.

"Jadilah pemuda nasionalis, berguna bagi nusa dan bangsa setelah ditempa menjadi Anggota Paskibra," kata Mirzuan. 

Baca juga: Wali kota ingatkan pasukan Paskibra Sabang jaga kesehatan

Pewarta: Kurnia Muhadi

Editor : Febrianto Budi Anggoro


COPYRIGHT © ANTARA News Aceh 2023