Kepolisian RI Daerah (Polda) Aceh menggelar Bhayangkara Fest dengan memamerkan alat utama sistem persenjataan (alutsita) Polri kepada masyarakat.

Ketua Panitia Bhayangkara Fest Kombes Pol Winardy di Banda Aceh, Jumat, mengatakan kegiatan tersebut digelar di Balee Meuseuraya Aceh, Kota Banda Aceh pada 21 hingga 23 Juli 2023.

"Pada festival tersebut ada beberapa stan memamerkan berbagai alutsita Polri termasuk kendaraan taktis kepolisian. Pengunjung bisa berfoto di alutsita tersebut," kata Winardy.

Baca juga: Penyidik sita Rp270 juta terkait korupsi pembangunan rumah sakit regional Aceh Tengah

Perwira menengah Polda Aceh itu mengatakan Bhayangkara Fest 2023 digelar di antaranya untuk memublikasi kegiatan kepolisian, memberi hiburan kepada masyarakat serta meningkatkan perekonomian masyarakat di Provinsi Aceh.

"Bhayangkara Fest 2023 digelar dalam rangka memeriahkan perayaan HUT ke-77 Bhayangkara yang bertajuk Polri Presisi untuk negeri, pemilu damai menuju Indonesia maju," kata Winardy yang Direktur Reserse Kriminal Khusus Polda Aceh.

Selain memamerkan alutsita Polri, Bhayangkara Fest juga menyuguhkan penampilan seni dan budaya dengan mengundang beberapa talenta lokal dan penampilan beberapa penyanyi ibu kota.

Oleh karena itu, Winardy mengajak masyarakat untuk datang ke Balee Meuseuraya Aceh untuk meramaikan dan menyaksikan pameran alutsita Polri serta penampilan seni dan budaya.

"Bhayangkara Fest ini berlangsung selama tiga hari. Ada banyak kegiatan dalam acara tersebut di antaranya pasar murah, bazar UMKM, atraksi budaya, dan lainnya. Kegiatan ini juga untuk menggerakkan ekonomi masyarakat," kata Winardy.

Baca juga: Penyidik dan JPU samakan persepsi penanganan kasus korupsi beasiswa Aceh

Pewarta: M.Haris Setiady Agus

Editor : Febrianto Budi Anggoro


COPYRIGHT © ANTARA News Aceh 2023