Dewan Perwakilan Rakyat Kabupaten (DPRK) Aceh Barat Daya (Abdya) kembali mengusulkan nama Darmansah sebagai calon Penjabat (Pj) bupati kabupaten itu ke Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri) Republik Indonesia.

"Alhamdulillah, kita sudah menyerahkan nama-nama calon Pj Bupati Abdya kepada Kemendagri yang diterima langsung oleh pak Andi Batara sebagai Direktur Fasilitasi Kepala Daerah dan DPRD," kata Ketua Fraksi Abdya Sejahtera DPRK Abdya Anton Sumarno, Kamis.

Ada tiga nama yang diusulkan oleh dua fraksi DPRK Abdya itu, yaitu Darmansah yang merupakan Pj bupati Abdya saat ini serta Almuniza Kamal yang merupakan Kepala Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Aceh dan A Hanan sebagai Kepala Dinas Lingkungan Hidup dan Kehutanan Aceh.

Baca juga: Pj Bupati Aceh Tengah ajak seluruh komponen jaga kerukunan umat beragama

Alasan mengusulkan kembali nama Darmansah, lanjut Anton, pihaknya menilai Darmansah dalam memimpin Abdya selama satu tahun ini mampu menjaga kestabilan dengan berbagai pihak.

"Pj Bupati Darmansah memiliki jiwa responsif dan inovatif. Oleh karena itu, kami dari Fraksi Abdya Sejahtera sepakat mengusulkan kembali Darmansah sebagai Pj Bupati Abdya," ujarnya.

Baca juga: Pj Bupati Aceh Timur ajak tingkatkan prestasi olahraga sejak dini

Pewarta: Suprian

Editor : Febrianto Budi Anggoro


COPYRIGHT © ANTARA News Aceh 2023