Banda Aceh (ANTARA Aceh) - Sebanyak 22 tim yang tersebar di 22 dari 23 kecamatan di Kabupaten Aceh Besar akan bersaing memperebutkan Piala KONI Aceh Besar pada Kompetisi Askab PSSI Umur 19 kabupaten setempat.
    
"Sebanyak 22 tim telah menyatakan ikut andil bagian dalam Kompetisi Askab PSSI Umur 19 yang akan bergulir pada Sabtu (21/1)," kata Ketua Panitia Askab PSSI Umur 19 Piala Koni Aceh Besar, Ridwan Jamil di Aceh Besar, Jumat.
    
Ia menjelaskan kompetisi sepak bola yang digelar tersebut merupakan event yang ke dua setelah sebelumnya sempat diselenggarakan oleh PSSI Aceh Besar.
    
"Insya Allah, Kompetisi Askab PSSI Umur 19 memperbutkan piala Koni Aceh Besar akan dibuka langsung oleh Bupati Aceh Besar yang akan berlangsung di Lapangan Cot Sibati, Baitussalam," katanya.
    
Ketua Askab PSSI Aceh Besar Zulkiram HS Basri mengatakan kompetisi yang digelar tersebut bukan hanya sekadar ajang adu kompetensi, tapi juga bagian untuk meningkatkan silaturrahmi.
    
"Kegiatan ini juga merupakan bagian untuk mencari bibit-bibit potensial di bidang sepak bola yang nantinya akan memperkuat tim Aceh Besar pada Pora yang akan berlangsung pada 2018," katanya.
    
Ketua Koni Aceh Besar, Saifuddin Yahya menambahkan melalui kegiatan tersebut akan mampu merekrut putra-putra terbaik Aceh Besar dari berbagai kecamatan yang nantinya mampu mengharumkan Aceh Besar untuk cabang sepak bola.
    
"Kita Aceh Besar akan menjadi tuan rumah Pora 2018. Target kita adalah sukses penyelenggaraan dan sukses prestasi," katanya di Kantor KONI Aceh Besar, Lambaro.
    
Ada pun total hadiah dari Kompetisi Askab PSSI Umur 19 memperebutkan Pila Koni Aceh Besar tersebut berjumlah Rp38,5 juta.

Pewarta: Muhammad Ifdhal

Uploader : Salahuddin Wahid


COPYRIGHT © ANTARA News Aceh 2017