Persiraja, klub sepak bola yang bermarkas di Banda Aceh, mengagendakan uji coba menjelaskan kompetisi Liga 2 dengan tim Liga Super Malaysia, Selangor FC di Stadion Harapan Bangsa, Banda Aceh, pada 27 Agustus 2023.

Presiden Persiraja  Nazaruddin Dek Gam di Banda Aceh, Sabtu, mengatakan selain Selangor FC, Persiraja juga mengundang sejumlah tim  lainnya dalam laga persahabatan menjelang kompetisi Liga 2 musim 2023/2024.

"Pertandingan uji coba tersebut merupakan rangkaian pra musim Persiraja sebelum mengikuti kompetisi Liga 2 yang dijadwalkan mulai digulir pada September 2023," kata Nazaruddin Dek Gam.


Baca juga: Persiraja datangkan seorang pemain asing, begini penjelasannya

Selain Selangor FC, Persiraja juga mengagendakan pertandingan uji coba Seuramoe United dan tim Liga 2 lainnya yakni Sada Sumut FC yang sebelumnya bernama Karo United.

"Pertandingan uji coba tersebut untuk mengukur sejauh mana kemampuan tim sebelum berkompetisi di Liga 2. Kami mengundang tim kuat seperti Selangor FC untuk menguji kekuatan tim. Jadi, uji coba juga harus tim lebih kuat," kata Nazaruddin Dek Gam.

 

Sementara itu, Manajer Persiraja Ridha Mafdhul mengatakan tim untuk kompetisi Liga 2 terus dipersiapkan. Termasuk persiapan tur pra musim menghadapi klub dari Malaysia dan Sumatera Utara.

"Sejauh ini, pertandingan uji coba tersebut tidak ada kendala. Kami juga terus membangun komunikasi dengan tim-tim yang diundang. Kami juga mohon dukungan masyarakat Aceh agar pertandingan uji coba tersebut berlangsung sukses," kata Ridha Mafdhul.

Pertandingan uji coba Persiraja tersebut diawali dengan Seuramoe United pada Rabu (9/8). Kemudian, uji coba dengan Sada Sumut FC pada 23 Agustus 2023. Serta uji coba dengan Selangor FC pada 27 Agustus 2023.

"Tiket ketiga pertandingan uji coba tersebut dijual dengan harga bervariasi dan segera diumumkan panitia pelaksana. Uji coba dengan Selangor FC dijadwalkan di Stadion Harapan Bangsa Banda Aceh," kata Ridha Mafdhul.

Baca juga: Persiraja fokuskan latihan fisik pemain untuk kompetisi Liga 2

Pewarta: M.Haris Setiady Agus

Editor : Febrianto Budi Anggoro


COPYRIGHT © ANTARA News Aceh 2023