Personel Polisi Wanita (Polres) Aceh Barat mengumpulkan sedikitnya 30 kantong darah, bagi pasien yang membutuhkan darah di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Cut Nyak Dhien Meulaboh, kabupaten setempat.

“Alhamdulillah, semoga bantuan donor darah ini dapat membantu masyarakat yang membutuhkan,” kata Kepala Seksi Humas Polres Aceh Barat, AKP Mawardi di Meulaboh, Rabu.

Ia menyebutkan, total pendonor dalam kegiatan tersebut sebanyak 38 personel dan darah yang bisa dikumpulkan sebanyak 30 kantong.

Baca juga: IKWI Lhokseumawe kumpulkan 34 kantong darah

AKP Mawardi mengatakan kegiatan sosial tersebut, merupakan rangkaian kegiatan menyambut Hari Jadi Polwan ke 75 Tahun 2023 yang diperingati setiap tanggal 1 September setiap tahun nya.

Polres Aceh Barat berharap kegiatan tersebut dapat meningkatkan hubungan Kemiteraan Antara kepolisian dengan masyarakat.
 

Selain itu, kegiatan tersebut merupakan bentuk kepedulian Polres Aceh Barat kepada masyarakat yang membutuhkan darah, khususnya pasien yang mendapatkan perawatan medis di rumah sakit.

AKP Mawardi mengatakan kegawatan ini turut bekerja sama dengan Laboratorium Unit Tranfusi Darah, Rumah Sakit Cut Nyak Dhien Meulaboh Aceh Barat.

Baca juga: Jelang Hari Adhyaksa, Kejari Lhokseumawe kumpulkan 50 kantong darah

Pewarta: Teuku Dedi Iskandar

Editor : Febrianto Budi Anggoro


COPYRIGHT © ANTARA News Aceh 2023