Bank Syariah Indonesia (BSI) mengibarkan bendera merah putih di dasar laut Pulau Rubiah, Kota Sabang Provinsi Aceh dalam rangka memperingati HUT Kemerdekaan ke 78 Republik Indonesia.
 
"Kegiatan ini menandai tonggak komitmen untuk menjunjung tinggi nilai - nilai persatuan dan keberagaman," kata Regional CEO BSI Aceh Wisnu Sunandar di Banda Aceh, Kamis.
 
Pengibaran bendera merah putih tersebut dilakukan pegawai BSI Region 1 Aceh yang dipimpin Ronny Rinaldo N, Branch Manager BSI KCP Sabang 2.

Baca juga: Dirut Perum LKBN ANTARA kibarkan merah putih di Kilometer nol Indonesia
 
Ia menjelaskan BSI selalu ingin menjadi yang terdepan dalam melakukan inovasi,salah satunya dengan menyelenggarakan upacara di dasar laut untuk memperingati HUT ke 78 RI.
 
Ia mengatakan kegiatan tersebut akan meningkatkan rasa nasionalisme dan menambah semangat juang untuk semakin produktif.
 
"Pengibaran di dasar laut ini adalah bentuk kecintaan kita terhadap Indonesia," kata Wisnu.
 
Pulau Rubiah dipilih sebagai lokasi pengibaran bendera karena keindahan alamnya yang luar biasa dan lewat kegiatan itu Bank Syariah Indonesia turut serta dalam mempromosikan objek wisata yang berada di Ujung barat Indonesia kepada wisatawan domestik dan internasional
 
Bank Syariah Indonesia berkomitmen untuk mendukung dan memajukan nilai-nilai kebangsaan. Pengibaran bendera di dasar laut ini juga sebagai bukti dedikasi terhadap pelestarian lingkungan. 
 
Bank Syariah Indonesia menyampaikan terima kasih kepada pemerintah daerah, masyarakat dan seluruh pemangku kepentingan yang telah berkontribusi dalam keberhasilan kegiatan tersebut.

Baca juga: Mahasiswa butuh waktu delapan jam kibarkan bendera raksasa di Aceh Jaya

Pewarta: M Ifdhal

Editor : Febrianto Budi Anggoro


COPYRIGHT © ANTARA News Aceh 2023