Pj Bupati Aceh Besar Muhammad Iswanto menyatakan Rapat Kerja (Raker) Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) kabupaten itu harus menjadi momentum untuk meningkatkan prestasi atlet dalam menghadapi Pekan Olahraga Aceh (PORA) dan PON.

“Kegiatan ini harus menjadi kesempatan bagi pengurus untuk memetakan dan mempersiapkan para atlet yang akan bertanding pada setiap cabang olahraga yang dilombakan pada setiap event yang diikuti,” kata Muhammad Iswanto di Dekranasda Aceh Besar, Gampong Gani, Kecamatan Ingin Jaya, Kamis.

Ia menjelaskan KONI harus betul-betul mempersiapkan atlet Aceh Besar untuk meraih prestasi yang menggembirakan dalam rangka mengharumkan nama daerah pada ajang PORA ke-15 di Aceh Jaya.

Menurut dia pada tahun 2025 Aceh Besar akan ada Pra PORA sebagai persiapan PORA ke-15 pada tahun 2026 yang akan berlangsung di Kabupaten Aceh Jaya.

Ia juga berharap Raker tersebut menjadi sarana evaluasi terhadap program kerja yang telah dilakukan serta capaian target yang diharapkan sehingga dapat menjadi acuan untuk melangkah ke depan agar lebih baik.

Ia mengatakan program kerja yang dihasilkan haruslah program yang menguatkan peran KONI Kabupaten Aceh Besar yang menjadi bagian tidak terpisahkan dari proses pembinaan dan peningkatan prestasi olahraga yang berkesinambungan di kabupaten setempat.

"Semoga rapat kerja ini dapat menghasilkan program kerja yang benar-benar bermuara pada peningkatan kuantitas dan kualitas, karena peran KONI Aceh Besar sebagai induk sekaligus payung bagi pengurus-pengurus cabang olahraga tentunya tetap berperan dalam pembangunan keolahragaan di Kabupaten Aceh Besar," katanya.

Ketua KONI Aceh Besar Muhibuddin (Ucok Sibreh) mengatakan pihaknya akan terus memberikan yang terbaik untuk Aceh Besar, dan akan selalu membina para atlet untuk persiapan pertandingan di semua even yang diselenggarakan, baik even PORA, Popda, Pelatda bahkan hingga PON.

"KONI Aceh Besar akan terus membina atlet terbaiknya dan akan selalu melakukan pembinaan terhadap atlet-atlet yang baru bergabung sehingga atlet tersebut mampu meraih prestasi di semua even," katanya.

Pewarta: M Ifdhal

Editor : M.Haris Setiady Agus


COPYRIGHT © ANTARA News Aceh 2023