Pj Bupati Aceh Barat Daya (Abdya) Darmansah memberikan bantuan biaya hidup sehari-hari kepada dua anak bocor jantung asal daerahnya yang tengah menjalani perawatan di rumah singgah Affiyah Jakarta.

"Setelah acara di Kemendagri selesai, saya bersama istri melihat dua balita jantung bocor itu serta membantu biaya hidup sehari-hari kepada kedua keluarganya,” kata Darmansah dihubungi dari Blangpidie, Sabtu. 

Adapun dua balita bocor jantung dari Abdya bernama Shanum Alfathunnisa (2) anak dari M Hafid Syahputra dan Mirda Ulfa serta Lubna Shabira (2) anak dari Mukhtar dan Elvi Susanti.

Baca juga: Mensos serahkan bantuan atensi untuk balita bocor jantung

Darmansah berharap kepada kedua orang tua anak jantung bocor tersebut agar bersabar dalam merawat dan menjaga buah hati mereka. 

"Saya lihat kedua keluarga balita itu kompak bahwa selama di Jakarta mereka memasak bersama agar biaya hidup sehari-hari lebih hemat selama menunggu operasi," katanya.

 

Ia juga berjanji, akan biaya hidup sehari-hari kepada kedua keluarga tersebut hingga selesai operasi dan pulang ke Kabupaten Abdya.

"Insya Allah ke depan kita bantu lagi sampai proses operasi dan pulang Abdya," kata Darmansah.

Kedua orang tua bocah itu Mukhtar dan M hafid Syahputra juga menyampaikan terima kasih kepada Pj bupati dan istri atas kepedulian kepada keluarga mereka.

Dalam kesempatan tersebut istri Pj Bupati Abdya juga menyempatkan diri menggendong dua balita tersebut dengan riang. Dua balita itu juga dibawa bermain keliling taman menggunakan kendaraan roda empat. 

Keduanya sedang menunggu jadwal operasi di RS Harapan Kita. Selama di Jakarta, mereka tinggal di Rumah Singgah Aafiyah, yakni rumah wakaf dari Lukman Sjaifullah di Kemanggisan, Palmerah, Jakarta Barat. 

Penginapan tersebut diberikan secara gratis. Sedangkan untuk kebutuhan sehari-hari, Yayasan Aafiyah menyediakan kompor gas dan peralatan memasak untuk keluarga pasien.

Baca juga: Dinas Sosial Aceh Selatan jenguk anak penderita bocor jantung

Pewarta: Suprian

Editor : Febrianto Budi Anggoro


COPYRIGHT © ANTARA News Aceh 2023