Dinas Sosial Aceh Selatan mendampingi tim Kementerian Sosial (Kemensos) RI menjenguk penderita jantung bocor yang kini dirawat di Ruang PICU Rumah Sakit Umum Daerah Yuliddin Away.

Kepala Dinas Sosial Aceh Selatan Junaidi di Aceh Selatan, Selasa, mengatakan pasien yang dikunjungi bernama Nur Maulida (16), pelajar SLB Negeri Aceh Selatan, warga Desa Ujung Padang, Kecamatan Pasie Raja, Kabupaten Aceh Selatan.

"Tim Kemensos RI terdiri Rovina dan Mimin Kartini menjenguk Nur Maulida," kata Junaidi

Junaidi mengatakan pengobatan Nur Maulida terkendala karena ekonomi keluarga. Namun demikian, Pemerintah Kabupaten Aceh Selatan memfasilitasi pengobatan bocor jantung ke Rumah Sakit Ciptomagunkusumo Jakarta melalui Kementerian Sosial RI.

Mimin Kartini, Staf Kementerian Sosial, mengatakan saat ini pihaknya masih menunggu hasil asesmen yang akan dilaporkan karena ini sistemnya berjenjang.

"Hasil asismen tersebut dilaporkan terlebih dahulu ke direktur, baru direktur yang melaporkan ke Menteri Sosial. Kemudian, Menteri yang akan menindaklanjuti untuk ke Rumah Sakit," katanya.

Mimin Kartini menambahkan untuk perjalanan menuju Jakarta, pihak rumah sakit asal yang menentukan mana yang terbaik. Namun, pihak keluarga yang mendampingi pasien baik tempat tinggal maupun biaya hidup semua ditanggung oleh Kementerian Sosial

Sementara itu, pihak keluarga pasien jantung bocor berterima kasih karena sudah diperhatikan dan difasilitasi dalam pengobatan anaknya.

Anaknya siap kapan saja diberangkatkan untuk menjalankan pengobatan tersebut. Sebab, Nur Maulida dari kecil sudah menderita penyakit jantung bocor.
 

Pewarta: Redaksi

Editor : M.Haris Setiady Agus


COPYRIGHT © ANTARA News Aceh 2023