Polisi wanita (Polwan) yang bertugas di Polda Aceh mengajak kalangan mahasiswa cerdas dan aman dalam menggunakan media sosial, sehingga tidak bermasalah dengan hukum

Kepala Bidang Humas Polda Aceh Kombes Pol Joko Krisdiyanto di Banda Aceh, Kamis, mengatakan ajakan tersebut disampaikan dalam program Goes to Campus Polwan Polda Aceh.

"Dalam program Goes to Campus, polwan Polda Aceh mendatangi kampus Universitas Islam Negeri Ar Raniry di Kopelma Darussalam, Kota Banda Aceh," kata Joko Krisdiyanto.

Perwira menengah Polda Aceh itu mengatakan program Goes to Campus merupakan kegiatan dalam rangka memeriahkan Hari Ulang Tahun ke-75 Polwan yang diperingati setiap 1 September.

Joko Krisdiyanto menyebutkan kegiatan ke kampus tersebut dipimpin Wakil Perwira Koordinator (Wapakor) Polwan Polda Aceh Kompol Elfiana. Dalam kunjungan ke Universitas Islam Negeri (UIN) Ar Raniry tersebut, polwan Polda Aceh menggelar diskusi interaktif.

"Pembahasan dalam diskusi tersebut di antara menyangkut media sosial yang kini sedang marak. Dalam diskusi tersebut, polwan mengajak mahasiswa untuk bijak dalam bermedia sosial," kata Joko Krisdiyanto.

Mantan Kapolresta Banda Aceh itu mengatakan dari kegiatan tersebut diharapkan mahasiswa UIN Ar Raniry mendapatkan edukuasi bagaimana menggunakan media sosial, sehingga tidak bermasalah dengan hukum.

"Dalam kegiatan tersebut juga disampaikan informasi terkait tugas kepolisian serta informasi lainnya, termasuk pesan-pesan kepada mahasiswa untuk berpartisipasi aktif menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat," kata Joko Krisdiyanto.

Baca juga: Polwan Aceh Barat kumpulkan puluhan kantong darah untuk pasien RSUD

Pewarta: M.Haris Setiady Agus

Editor : Febrianto Budi Anggoro


COPYRIGHT © ANTARA News Aceh 2023