Meulaboh (ANTARA Aceh) -  Pasangan calon Bupati/Wakil Bupati Aceh Barat, H Ramli, Ms/H Banta Puteh Syam menjanjikan terhadap pembangunan dari desa ke kota untuk mempercepat peningkatan pembangunan daerah itu.

"Akan saya sambungkan jalan lingkar untuk memajukan Aceh Barat,  karena dengan kita membangun desa maka sudah pasti maju kota. Kalau orang kampung tidak ke kota maka tidak hidup ekonomi perkotaan, itu janji kami," kata Ramli dalam orasi politiknya di Meulaboh, Selasa.

Kampanye akbar paslon Bupati/Wakil Bupati Aceh Barat nomor urut dua (2) diusung Partai Aceh (PA) ini, dihadiri belasan ribu massa dari 12 kecamatan, politisi PA dari Provinsi Aceh dan daerah, ulama, tokoh agama, tokoh masyarakat, sehingga memadati Lapangan Teuku Umar Meulaboh.

Menurut dia, selama ini banyak proyek yang turun ke Aceh Barat adalah untuk pembangunan kawasan kota dengan nilai anggaran cukup besar dan hanya dapat dikerjakan oleh pemilik bermodal besar, sehingga peluang pengusaha kecil kian terjepit.

Demikian halnya terhadap sendi-sendi perekonomian masyarakat pedesaan dan kota diperkuat, membuka kran penerimaan pegawai negeri sipil (PNS) di daerah, menambah tenaga honorer agar semua lulusan perguruan tinggi mendapat kesempatan kerja.

"Kami akan buka testing pegawai di Aceh Barat. Sayang sekali banyak sarjana dari anak rakyat Aceh Barat tidak ada pekerjaan. Saya juga akan mengangkat lagi tenaga honorer dan menjadikan mereka PNS apabila sampai waktunya," tegasnya.

Terhadap beras miskin (raskin) dan listrik geratis juga akan diberikan kepada masyarakat yang berhak secara merata, dirinya optimis akan mampu merealisasikan beberapa janji politiknya tersebut karena telah tertuang dalam visi misi pilkada 2017-2022.

Ramli di dampinggi Wakilnya Banta Puteh Syam menyampaikan janjinya untuk mengembalikan rakyat daerah itu kepada ajaran Islam dan syariat yang sebenarnya dengan memperkuat peran ulama serta tengku dayah atau pasantren dan menaikan kembali gerbang Tauhid Tasauf di pintu masuk menuju Kota Meulaboh.

Dia menyatakan prihatin terhadap kondisi penerapan syariat Islam di daerah pernah dijuluki Kota Tauhid Tasauf itu, sehingga dirinya berkomitmen untuk memperbaiki dan mengembalikannya seperti masa kepemimpinannya menjadi bupati priode 2006-2012.

"Insyaallah kalau kami terpilih, maka gerbang Tauhid Tasauf akan kita dirikan kembali, raski gratis, listrik gratis untuk masyarakat miskin pengguna 4 amperepun juga kita berikan. Ciri-ciri seorang pemimpin adalah memberikan janji kepada rakyatnya dan bila kami terpilih maka akan kami realisasikan," katanya menambahkan.

Pilkada di Kabupaten Aceh Barat digelar serentak dengan pemilihan Gubernur/Wakil Gubernur Aceh serta Walikota/Wakil Walikota pada 15 Februari 2017.

Pewarta: Anwar

Uploader : Salahuddin Wahid


COPYRIGHT © ANTARA News Aceh 2017