Pj Bupati Aceh Tengah T Mirzuan mengingatkan para aparatur sipil negara (ASN) di lingkungan pemerintahan setempat untuk tetap menjaga netralitas dalam menghadapi Pemilu 2024.

"Kami tidak bosan-bosan untuk mengingatkan kembali kepada kita semua, mengingat tahun depan kita sudah melaksanakan pesta demokrasi," kata T Mirzuan saat memimpin apel pagi di Lapangan Setdakab Aceh Tengah, Senin. 

Ia mengatakan setiap ASN harus dapat memahami prinsip-prinsip dasar tugas dan tanggung jawab sehingga dalam melayani masyarakat tidak memandang latar belakang politik atau golongan. 

Baca juga: Kemenag ingatkan ASN jangan asal klik di medsos

Dia juga berpesan agar jajarannya dapat menjaga lingkungan kerja tidak terpengaruh oleh polarisasi politik yang mungkin terjadi selama masa kampanye. 

"Kita harus menjaga hubungan baik dengan semua pihak dan tidak boleh terlibat dalam konflik politik yang dapat mengganggu tugas-tugas kita sebagai pelayan masyarakat," ujarnya. 

Pj bupati berharap di masa-masa jelang Pemilu 2024, setiap ASN di lingkungan Pemkab Aceh Tengah agar menghindari tindakan-tindakan yang dapat menimbulkan keraguan terhadap netralitas seorang ASN. 

Karena itu, pentingnya seorang ASN agar memahami aturan yang mengatur tentang netralitas abdi negara dalam setiap proses dan tahapan pemilu. 

"Agar kita lebih mampu menjalankan tugas kita dengan baik dan tanpa pelanggaran dalam menghadapi Pemilu dan Pilkada 2024. Mari kita bersama-sama menjaga netralitas kita sebagai ASN," ujarnya.

Baca juga: Pj Bupati Aceh Barat ajak ASN komit jaga netralitas di Pemilu

Pewarta: Kurnia Muhadi

Editor : Febrianto Budi Anggoro


COPYRIGHT © ANTARA News Aceh 2023