Personel kepolisian Polsek Bubon, Kabupaten Aceh Barat membantu pengendara sepeda motor menyeberangkan sepeda motornya melintasi genangan banjir setinggi 30 sentimeter di atas becak motor, saat melintas di jalan kabupaten di kawasan Desa Layung, Kecamatan Bubon, kabupaten setempat.

“Personel Polsek membantu mengevakuasi kendaraan milik warga untuk dinaikkan ke becak mesin agar bisa melintas,” kata Kapolsek Bubon, Kabupaten Aceh Barat, Ipda Azanuddin kepada wartawan, Jumat.

Selain membantu masyarakat menaikkan kendaraan ke atas becak motor dan membantu menurunkan sepeda motor, personel Polsek juga turut mengatur arus lalu-lintas di lokasi banjir.

Baca juga: Cegah banjir, Pemkot angkut 5 ton sampah dari sungai di Lhokseumawe

Pihaknya juga turut membantu pengendara sepeda motor yang kesulitan melintasi genangan air di jalan raya.

Ipda Azanuddn mengatakan tingginya intensitas curah hujan dalam beberapa hari terakhir di Kabupaten Aceh Barat, telah menyebabkan ruas jalan kabupaten di lintas
Meulaboh-Woyla terendam banjir dengan ketinggian air mencapai 30 sentimeter.

Akibatnya, pengguna jalan harus menggunakan jasa becak motor agar bisa melintasi genangan air di jalan raya.

Ipda Azanuddin menjelaskan, genangan banjir yang merendam jalan raya di kawasan Ateung Tupat di Desa Layung, Kecamatan Bubon, Kabupaten Aceh Barat panjangnya mencapai 200 meter.

Akibatnya, aktivitas masyarakat khususnya pengguna jalan termasuk pegawai kantoran, masyarakat dan anak sekolah menjadi terhambat, akibat banjir menggenangi ruas jalan raya.

“Kami mengimbau masyarakat yang melintas di ruas jalan ini agar berhati-hati, karena kondisi jalan yang saat ini masih tergenang air," demikian Ipda Azanuddin.

Baca juga: Banjir dipicu hujan deras masih genangi sebagian wilayah di Bireuen

Pewarta: Teuku Dedi Iskandar

Editor : Febrianto Budi Anggoro


COPYRIGHT © ANTARA News Aceh 2023