Kapolda Aceh yang dijabat Irjen Pol Ahmad Haydar diganti dengan Irjen Achmad Kartiko yang sebelumnya menjabat sebagai perwira tinggi Baintelkam Polri

Kepala Biro Penerangan Masyarakat Divisi Humas Polri Brigjen Ahmad Ramadhan dalam keterangan tertulis diterima di Banda Aceh, Selasa, mengatakan selain Kapolda Aceh, Kapolri juga mengangkat Kombes Pol Armia Fahmi sebagai Wakapolda Aceh.

"Ada sebanyak 60 personel Polri baik perwira menengah dan perwira tinggi Polri dimutasi dan rotasi. Termasuk Kapolda dan Wakapolda Aceh. Mutasi dan rotasi jabatan di tubuh Polri adalah hal biasa," katanya.

Irjen Pol Ahmad Haydar karena memasuki masa pensiun. Sedangkan Irjen Pol  Achmad Kartiko merupakan perwira tinggi Baintelkam Polri yang ditugaskan sebagai Deputi Bidang Penempatan dan Perlindungan Kawasan Eropa dan Timur Tengah BP2MI.

Sedangkan Kombes Pol Armia Fahmi mengisi kekosongan jabatan Wakapolda Aceh yang ditinggalkan Brigjen Pol Syamsul karena memasuki masa pensiun sejak awal September 2023.

Selain itu, Kapolri juga mengganti Wakapolda NTT dari Brigjen Pol Heri Sulistianto yang memasuki masa pensiun kepada Brigjen Awi Setiyono. Brigjen Awi saat ini menjabat sebagai Wakil Gubernur Akademi Kepolisian.

Baca juga: Wakapolda Aceh serahkan jabatan kepada Kapolda

Pewarta: M.Haris Setiady Agus

Editor : Febrianto Budi Anggoro


COPYRIGHT © ANTARA News Aceh 2023