Pemerintah Kabupaten Nagan Raya, Provinsi Aceh, melalui Dinas Pendidikan menyerahkan 16 unit sepeda motor jenis Honda Beat yang diperuntukkan bagi pengawas sekolah di tingkat SD dan SMP.

“Tujuan pembagian sepeda motor ini untuk menunjang dan melancarkan tugas pengawas sekolah, di wilayah tugas masing-masing,” kata Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Nagan Raya, Aceh, Zulkifli kepada wartawan di Suka Makmue, Senin.

Pemerintah daerah berharap, dengan adanya pembagian kendaraan dinas tersebut, para pengawas sekolah semakin termotivasi dalam menjalankan tugas, sehingga dapat meningkatkan kualitas pendidikan di jenjang pendidikan SD dan SMP di Kabupaten Nagan Raya.

Baca juga: Pemkab Nagan Raya: Perubahan APBK 2023 guna sukseskan Pemilu 2024

Kepala Dinas Pendidikan Nagan Raya juga meminta agar sepeda motor dinas yang telah dibagikan tersebut, agar dapat dirawat dan dijaga dengan baik dan hanya digunakan untuk kepentingan dinas.

“Jangan gunakan sepeda motor dinas ini untuk aktivitas yang tidak berkaitan dengan tugas pokok pengawas sekolah,” kata Zulkifli menambahkan.

Asisten I Bidang Pemerintahan Sekretariat Daerah Kabupaten Nagan Raya, Provinsi Aceh, Zulfika mengatakan pembagian sepeda motor untuk pengawas sekolah dari pemerintah daerah, sebagai upaya untuk mempercepat tugas lapangan pengawas sekolah di wilayah kerja masing masing.

“Dengan adanya sepeda motor dinas ini, tugas pengawas sekolah di Nagan Raya semakin lancar dan mudah,” katanya.

Baca juga: Pemkab Nagan Raya Aceh jajaki penggunaan kartu kredit untuk belanja APBK

Pewarta: Teuku Dedi Iskandar

Editor : Febrianto Budi Anggoro


COPYRIGHT © ANTARA News Aceh 2023