Banda Aceh (ANTARA Aceh) - Pemerintah Aceh meyakini pertumbuhan ekonomi pada tahun 2017 akan lebih baik, karena daerah itu akan memiliki pemimpin baru hasil pemilihan kepala daerah, kata pejabat setempat.

"Kita yakin perekonomian Aceh akan lebih baik dan banyak pihak menaruh harapan besar kepada pemimpin Aceh periode 2017-2022," kata Asisten II Setda Aceh, Zulkifli HS di Banda Aceh, Kamis.

Pernyataan itu disampaikannya di sela-sela penutupan program pengembangan wirausaha muda di Aceh yang diluncurkan pada tahun 2016. Dalam penutupan program tersebut sebanyak 12 kelompok siswa mempresentasikan ide wirausaha dan rencana bisnis.

Menurut dengan adanya pemimpin baru yang terpilih baik di tingkat kabupaten/kota dan provinisi menjadi sebuah harapan baru dari masyarakat dan para pemilih modal untuk berinvestasi.

Ia mengajak kalangan usaha dan pemilik modal untuk menggarap berbgai sektor ekonoi dalam upaya meningkatkan pertumbuhan ekonomi di provinsi berpenduduk sekitar lima juta jiwa itu.

"Anggaran yang bersumber dari APBN, APBA dan APBD hanya sebagai pendorong dan kalangan usaha harus lebih aktif memanfaatkan potensi ekonomi yang ada," katanya.

Pihaknya meyakini peran serta sektor swasata dalam berbagai bidang ekonomi akan mampu memberi kontribusi besar dalam upaya menyediakan lapangan kerja dan mendongkrak kesejahteraan masyarakat.

"Pemerintah Aceh terus berupaya menurunkan angka kemiskinan dan angka pengangguran," demikian Zulkifli.

Pewarta: Muhammad Ifdhal

Uploader : Salahuddin Wahid


COPYRIGHT © ANTARA News Aceh 2017