Banda Aceh (ANTARA Aceh) -  PT Angkasa Pura II (Persero) Bandara Internasional Sultan Iskandar Muda menyerahkan satu mobil perpustakaan keliling kepada Pemerintah Kabupaten Aceh Besar.

"Bantuan mobil perpustakaan keliling ini dalam upaya mencerdaskan anak bangsa dan meningkatkan minat baca masyarakat di Kabupaten Aceh Besar," kata Pelaksana Tugas General Manager PT Angksa Pura II (Persero), Bandara SIM, Blang Bintang Aceh Besar, Wahyu Widayati di Jantho, Senin.

Pernyataan itu disampaikannya di sela-sela penyerahan mobil perpustakaan keliling yang berlangsung di Kantor Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Kabupaten Aceh Besar di Kota Jantho.

Ia menjelaskan dengan hadirnya mobil perpustakaan keliling tersebut akan dapat memudahkan jajaran Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Kabupaten Aceh Besar dalam menjalankan tugasnya untuk mencerdaskan kehidupan bangsa dengan menambah minat baca di tengah-tengah masyarakat.

"Bantuan mobil perpustakaan keliling ini merupakan yang kedua kalinya diberikan kepada Kabupaten Aceh Besar. Bantuan pertama telah dilakukan tahun 2014 lalu," katanya.

Ia mengatakan pemberian bantuan yang sama tersebut juga tidak terlepas dari pertimbangan perusahaan terhadap luas wilayah yang harus dijangkau oleh Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Kabupaten Aceh Besar.

Menurut dia bantuan yang diberikan tersebut merupakan program dari kantor pusat PT Angkasa Pura II (Persero), di mana bantuan mobil perpustakaan keliling itu diberikan kepada seluruh keberadaan kantor cabang PT Angkasa Pura II (Persero).

Plt Sekdakab Aceh Besar Iskandar memberikan apresiasi kepada PT Angkasa Pura II (Persero) yang selama ini telah membantu Pemkab dan masyarakat Aceh Besar.    
   
"Bantuan mobil perpustakaan keliling sangat bermanfaat terutama dalam menyukseskan program peningkatan minat baca dan SDM masyarakat Aceh Besar," katanya. 

Pewarta: Muhammad Ifdhal

Uploader : Salahuddin Wahid


COPYRIGHT © ANTARA News Aceh 2017