Fakultas Pertanian (FP) Universitas Syiah Kuala (USK) menggelar beragam kegiatan hingga seminar internasional dalam menyambut Milad ke 59 tahun yang diperingatkan pada 16 November 2023.

Dekan FP USK Prof Samadi di Banda Aceh, Jumat, mengatakan peringatan Milad ke 59 dilaksanakan secara gotong royong, melalui kerja sama, dan kolaborasi antara civitas akademik, alumni, dan para mitra fakultas.

“Tujuannya untuk meningkatkan silaturahmi, memperkuat jiwa korsa, dan merefleksikan capaian, harapan, dan tantangan yang dihadapi dalam mendukung upaya USK menuju world class university,” ujarnya.

Ketua Panitia Milad Muhammad Yasa menjelaskan berbagai kegiatan dalam rangkaian milad tersebut seperti turnamen olahraga, aneka lomba, Expo Ormawa/UKM, pengukuhan pengurus ikatan alumni, pentas seni hingga seminar internasional ICAGRI 5.

Milad kali ini juga sekaligus diadakan pengukuhan Ikatan Alumni Fakultas Pertanian Universitas Syiah Kuala (IKA - FP USK) periode 2023-2028 yang dipimpin oleh Cut Huzaimah, alumni FP 84 sebagai ketua umum, yang juga saat ini Kepala Dinas Pertanian dan Perkebunan Aceh.

Sebagian acara tersebut sudah berlangsung sejak (11/10) lalu, dan puncak perayaannya akan dilaksanakan pada Minggu (19/11).

“Hari puncak akan diisi dengan jalan santai, senam gembira, sarapan sehat, pengukuhan IKA FP USK, ceramah maulid, expo, pertunjukan seni, pembagian hadiah dan doorprize,” ujarnya.

Sementara itu, Ketua IKA FP USK Cut Huzaimah mengatakan pihaknya menyambut baik kegiatan tersebut dan siap mendukung acara agar berjalan sukses. Karena, kata dia, melalui kerjasama dan kolaborasi yang dilakukan akan dapat mendukung kemajuan fakultas tercinta. 

“Kita sudah mengimbau kepada seluruh alumni dimanapun berada baik dalam dan luar daerah untuk ikut partisipasi pada kegiatan ini, apalagi IKA - FP USK telah merancang program yang akan melibatkan civitas kampus, alumni dan mahasiswa dalam melakukan pembinaan untuk penguatan kelembagaan,” ujarnya.
 

Pewarta: Khalis

Editor : M.Haris Setiady Agus


COPYRIGHT © ANTARA News Aceh 2023