Dewan Perwakilan Rakyat Kota (DPRK) Banda Aceh bersama pemerintah setempat telah mengesahkan anggaran pendapatan dan belanja kota (APBK) tahun 2024 sebesar Rp1,2 triliun.

"Pengesahan anggaran tepat waktu merupakan salah satu upaya agar realisasi dilaksanakan sesuai dengan tahapan dalam pengelolaan keuangan daerah," kata Ketua DPRK Banda Aceh Farid Nyak Umar, di Banda Aceh, Kamis.

Pengesahan anggaran belanja 2024 tersebut berlangsung dalam rapat paripurna, setelah mendapatkan persetujuan dari seluruh fraksi-fraksi dewan, di gedung utama DPRK Banda Aceh.

Baca juga: KIP Banda Aceh usulkan Rp31 miliar untuk Pilkada, dalam APBK murni 2024

Kemudian, juga telah dilakukan penandatanganan berita acara nota kesepakatan (MoU) antara DPRK Banda Aceh dan Walikota Banda Aceh terhadap Rancangan Qanun (Raqan) APBK Banda Aceh 2024 tersebut.

Farid menyampaikan, 2024 merupakan tahun akhir dari perjalanan masa tugas dan masa bakti dirinya selaku anggota DPRK Banda Aceh hasil Pemilu 2019.
 

Selama lima tahun ini memimpin parlemen Banda Aceh, kata dia, pembahasan dan penetapan qanun APBK selalu sesuai dengan jadwal yang ditetapkan.

"Ini menunjukkan komitmen kuat kita bersama dalam menjalankan amanah rakyat, kinerja yang baik dalam menjalankan fungsi kita sebagai anggota legislatif,” ujarnya.

Dirinya menuturkan, APBK Kota Banda Aceh 2024 sepenuhnya diupayakan dalam rangka menjalankan pembangunan, menggerakan dan meningkatkan perekonomian, pelayanan publik, serta pelayanan sosial untuk masyarakat.

Karena itu, Farid mengajak semua pihak terus menyatukan niat dan tekad untuk membangun Banda Aceh yang lebih maju dan modern ke depan, dengan tetap mengedepankan kepentingan dan kesejahteraan warga.

”Mari kita sama-sama implementasikan segenap daya dan upaya untuk memberikan yang terbaik, menjadi dambaan serta harapan seluruh masyarakat," demikian Farid Nyak Umar.

Baca juga: Pemkot-DPRK Banda Aceh sepakati peta jalan penyelesaian utang daerah, tersisa Rp58 miliar

Pewarta: Rahmat Fajri

Editor : Febrianto Budi Anggoro


COPYRIGHT © ANTARA News Aceh 2023