Lhokseumawe (ANTARA Aceh) - Kepolisian Resor Kabupaten Aceh Utara, Provinsi Aceh, mengajak pelajar untuk memerangi peredaran dan penyalahgunaan narkoba.

Kapolres Aceh Utara AKBP Untung Surianata dalam kunjungannya ke SMK Farmasi, Panton Labu, Kecamatan Tanah Jambo Aye, mengatakan, narkoba dapat merubah pola pikir manusia menjadi jahat, itu sebabnya dia mengajak pelajar di sekolah itu menjauhkan diri dari barang haram tersebut.

"Jangan coba-coba gunakan narkoba, karena dapat merubah pola pikir manusia menjadi bodoh dan melahirkan ide-ide kriminal lainnya," tegas Kapolres Untung Surianata
    
Dalam kesempatan tersebut, Untung Sangaji menjelaskan kepada para siswa/siswi, dampak buruk yang akan diterima oleh orang yang menyalahgunakan barang haram tersebut, berupa rusaknya kesehatan, melahirkan ide kriminal, sehingga bagi penggunanya akan menjadi bodoh.

Di sisi lain, para pengonsumsi nakorba juga bakal berhadapan dengan hukum dan dapat dipenjara, bahkan bisa dikenakan hukuman mati, seperti yang sudah diatur dalam undang-undang nomor 35 tahun 2009 tentang narkotika.

"Narkoba harus diperangi bersama-sama, karena dapat merusakkan moral dan buramnya masa depan generasi penerus," tegas Untung Sangaji.

Tak hanya soal narkoba, Untung Sangaji juga mengedukasikan para siswa/siswi untuk menghindari dari kejahatan kriminal lainnya.

Sementara itu, Polres Kabupaten Aceh Utara selama ini gencar melakukan operasi terhadap narkoba.

baik berupa razia dan tindakan pengawasan lainya maupun dengan melakukan sosialisasi dan edukasi kepada masyarakat serta kepada para pelajar agar lebih berhati-hati dengan narkoba dan jangan pernah mau menggunakan narkoba karena dapat merusak masa depan akibat yang ditimbulkan dari Narkoba tersebut.

Pewarta: M Zubir

Uploader : Salahuddin Wahid


COPYRIGHT © ANTARA News Aceh 2017