Pj Gubernur Aceh Achmad Marzuki selaku pemegang saham pengendali  (PSP) PT Bank Aceh Syariah (BAS) mengingatkan seluruh jajaran PT BAS, untuk terus bekerja sebaik-baiknya dalam memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat.

“Selamat bekerja kepada bapak-bapak yang baru dilantik. Kepada seluruh jajaran Bank Aceh saya ingatkan untuk bekerja dengan sebaik-baiknya," kata Achmad Marzuki di Banda Aceh, Rabu.

Hal tersebut disampaikan Achmad Marzuki dalam sambutannya usai melantik M Hendra Supardi sebagai Direktur Dana dan Jasa, serta Fadhil Ilyas sebagai Direktur Bisnis PT BAS periode 2023-2027, di Meuligoe Gubernur Aceh.

"Berikanlah pelayanan terbaik kepada masyarakat. Perbaiki kinerja dan selalu loyal kepada bangsa dan negara serta patuh pada atasan,” ujarnya.

Kedua direksi BAS dilantik berdasarkan Keputusan Gubernur Aceh selaku pemegang saham pengendali PT Bank Aceh Syariah nomor 584/1804/2023 dan nomor 584/1805/2023, tentang Pengangkatan Direktur Dana dan Jasa, dan Direktur Bisnis PT BAS periode 2023-2027.

Baca: Bank Aceh serahkan donasi Rp1 miliar untuk Palestina melalui Mer-C Indonesia

Marzuki juga mengingatkan para Bupati dan Wali Kota untuk memastikan Kredit Usaha Rakyat (KUR) yang diamanatkan kepada BAS, di seluruh kabupaten/kota tersalur kepada masyarakat, sehingga mampu memberi daya ungkit perekonomian daerah.

“Saya mengajak para bupati dan wali kota turut mengawasi dan membina Bank Aceh. Jajaran Bank Aceh dibantu harus dapat memastikan KUR tersosialisasikan dan tersalurkan kepada masyarakat, sehingga dapat membantu kebangkitan UMKM dan mendorong peningkatan perekonomian daerah,” katanya.

Bank Aceh, lanjut Gubernur, harus terus melangkah maju dan mampu memberdayakan masyarakat serta menggerakkan perekonomian seluruh Aceh secara lebih luas.

Pada kesempatan ini, Marzuki juga mengapresiasi dukungan Bank Aceh, melalui sejumlah program yang telah dijalankan terhadap upaya penguatan ekonomi dan pengendalian inflasi di bumi serambi mekah.

Baca: Gubernur Aceh minta BAS jaga UMKM dari bahaya Pinjol

Sebagai informasi, prosesi pelantikan itu berlangsung dalam Rapat Umum Pemegang Saham Luar Biasa PT BAS, yang dihadiri seluruh Bupati dan Wali Kota se-Aceh, baik secara daring maupun luring.

Sementara itu, Pemimpin Divisi Sekretariat Perusahaan Bank Aceh, Ali Muhayatsyah mengatakan proses pelantikan berjalan dengan lancar dan dilaksanakan sebagai pemenuhan amanat RUPSLB.

Dengan terisinya jabatan Direktur Dana dan Jasa dan Direktur Bisnis yang selama berbulan-bulan kosong, maka saat ini komposisi direksi Bank Aceh telah lengkap kembali yakni lima orang.

“Pelaksanaan RUPSLB dan pelantikan Direksi ini tentunya akan mempermudah kerja organisasi di tengah tantangan perekonomian seperti saat ini dan sekaligus percepatan realisasi target bisnis yang telah ditetapkan,” demikian Ali Muhayatsyah.

Baca: Pj Gubernur Aceh lantik Muhammad Syah sebagai Dirut Bank Aceh Syariah

Pewarta: Rahmat Fajri

Editor : M.Haris Setiady Agus


COPYRIGHT © ANTARA News Aceh 2023