Polres Nagan Raya, Provinsi Aceh, mengerahkan patroli gabungan saat libur pergantian tahun sebagai upaya menciptakan situasi yang aman dan kondusif di tengah-tengah masyarakat.

“Pergantian tahun adalah momen yang meriah, namun kami harus memastikan bahwa keamanan dan ketertiban masyarakat tetap terjaga,” kata Kapolres Nagan Raya, Aceh, AKBP Rudi Saeful Hadi dalam keterangannya di Nagan Raya, Senin.

Menurutnya, pihaknya akan melakukan patroli dan pengamanan secara intensif untuk mencegah potensi gangguan keamanan dan ketertiban di masyarakat.

Kepada personel, ia menekankan pentingnya kewaspadaan dan kesiapsiagaan  selama pengamanan pergantian tahun.

Ada pun lokasi patroli yang dilakukan bersama personel gabungan seperti TNI, Satpol PP dan pihak terkait lainnya di Nagan Raya, diantaranya di pusat keramaian, tempat ibadah, dan wilayah-wilayah yang dianggap rawan terjadinya tindak pidana kejahatan.

“Patroli ini melibatkan kekuatan gabungan guna memberikan keamanan yang kuat di seluruh wilayah hukum Polres Nagan Raya,” katanya.

Menurutnya, personel yang terlibat dalam patroli dilengkapi dengan peralatan pengamanan lengkap, dan petugas juga bersiaga untuk merespon dengan cepat jika terjadi situasi darurat.

Kapolres Rudi Saeful Hadi mengatakan apel dan patroli gabungan yang dilakukan tersebut, sebagai bentuk komitmen Polres Nagan Raya dalam menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat, khususnya saat momen pergantian tahun.

Baca juga: Kapolres Nagan Raya imbau warga waspadai tindak pidana penipuan catut namanya

Pewarta: Teuku Dedi Iskandar

Editor : Febrianto Budi Anggoro


COPYRIGHT © ANTARA News Aceh 2024