Pemuda di kawasan Kuta Cot Glie, Kabupaten Aceh Besar, mendonasikan sebesar Rp65 juta untuk Palestina melalui Global Ehsan Relief (GER) Indonesia.

“Alhamdulillah, kami mengapresiasi para donatur dari semua kalangan, dan semua pihak yang sudah berpartisipasi, serta bekerjasama mengumpulkan donasi kemanusiaan untuk Palestina ini,” kata Koordinator Aksi Penggalangan Dana Kuta Cot Glie Munzir M Hasyem di Aceh Besar, Jumat.

Donasi tersebut diserahkan langsung Munzir kepada Country Manager Global Ehsan Relief Indonesia Intan Maulida. Turut disaksikan Camat Kuta Cot Glie Zulkifli, para kepala desa dan pemuda setempat.

“Semoga nantinya partisipasi semua dalam bentuk apapun ini dapat menjadi amal ibadah,” kata Munzir.

Ia menjelaskan, bantuan itu merupakan hasil penggalangan yang dilakukan oleh komunitas pemuda Kuta Cot Glie Peduli Palestina. Gerakan tersebut dilakukan selama satu bulan dengan cara mendatangi setiap rumah warga di wilayah Kuta Cot Glie, Aceh Besar itu.

Dia mengatakan gerakan donasi tersebut tidak lepas dari dukungan semua pihak yang menunjukkan keprihatinan atas derita yang dialami rakyat Palestina. Bahkan, banyak juga warga yang memberikan hasil tani mereka sebagai donasi yang kemudian dikonversikan menjadi uang.

“Tak luput pula, kita senantiasa memanjatkan doa untuk saudara-saudara kita yang tertimpa musibah terutama di Palestina,” ujarnya.

Sementara itu, Country Manager GER Indonesia Intan Maulida mengatakan pihaknya mengapresiasi dan terima kasih kepada semua seluruh pihak yang telah berpartisipasi dalam penggalangan donasi untuk rakyat Palestina.

Hingga kini, kata dia, GER Indonesia masih menerima siapapun warga yang ingin donasi sebagai wujud kepedulian terhadap Palestina, untuk disalurkan kepada rakyat Palestina yang sedang tertimba musibah.

"Alhamdulillah sejauh ini, Global Ehsan Relief telah menyalurkan bantuan sampai tahap lima, Insya Allah donasi hari ini akan kita lanjutkan di fase berikutnya," katanya.
 

Pewarta: Khalis Surry

Editor : M.Haris Setiady Agus


COPYRIGHT © ANTARA News Aceh 2024