Pemerintah Kabupaten Aceh Besar mengumpulkan sebanyak 58 kantong darah dalam rangka donor darah memperingati Hari Lingkungan Hidup.

"Kegiatan ini merupakan wujud kepedulian terhadap sesama dan bagian membantu memenuhi kebutuhan stok darah untuk rumah sakit di Banda Aceh dan Aceh Besar," kata Sekda Aceh Besar Sulaimi di Jantho, Senin.

Pernyataan itu disampaikan di sela-sela meninjau langsung pelaksanaan donor darah yang diikuti Kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD) dan Aparatur Sipil Negara (ASN) dalam lingkup Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Aceh Besar di Jantho.

Ia menjelaskan kegiatan donor darah tersebut sudah menjadi program rutin Pemkab Aceh Besar guna membantu masyarakat yang membutuhkan darah.

"Kami mengajak seluruh Kepala OPD beserta ASN di lingkungan kerjanya untuk aktif melakukan aksi sosial donor darah guna membantu masyarakat yang membutuhkan, baik mereka yang membutuhkan secara rutin, maupun kebutuhan insidentil akibat kecelakaan lalu lintas atau operasi yang mendadak lainnya," katanya.

Sulaimi menyampaikan Pemkab Aceh Besar akan rutin menggelar kegiatan ini dan sekaligus memberikan apresiasi kepada para kepala OPD, ASN Pemkab Aceh Besar, yang juga telah ikut serta menyukseskan kegiatan donor darah.

"Alhamdulillah, hari ini para ASN Pemkab Aceh Besar kembali menyumbangkan darahnya, semoga setetes darah kita ini dapat menyelamatkan nyawa orang lain," katanya.

Sulaimi menambahkan donor darah merupakan amalan yang sangat berfaedah dilakukan oleh setiap orang sehat di tengah langkanya stok darah untuk kebutuhan berbagai rumah sakit, baik yang ada di Aceh Besar maupun di Kota Banda Aceh.*
 

Pewarta: M Ifdhal

Editor : M.Haris Setiady Agus


COPYRIGHT © ANTARA News Aceh 2024