Polres Aceh Barat memperketat pengamanan dan pemeriksaan terhadap orang dan barang yang keluar masuk ke gudang logistik KIP Aceh Barat, yang saat ini menyimpan surat suara dan logistik Pemilu 2024.

“Perlunya melakukan pengecekan dan pemeriksaan secara ketat terhadap orang dan barang yang keluar maupun masuk ke Gudang logistik KIP Aceh Barat, untuk memastikan keamanan dan keabsahan logistik yang akan digunakan dalam Pemilu 2024 nantinya,” kata Kapolres Aceh Barat AKBP Andi Kirana di Meulaboh, Rabu.

Menurutnya, pemeriksaan dan pengamanan tersebut merupakan standar operasional prosedur penjagaan gudang logistik Pemilu.

Baca: Polres Aceh Barat tangani 46 perkara narkotika sepanjang 2023

Kapores menjelaskan pengecekan tersebut dilakukan dengan tujuan untuk meningkatkan kewaspadaan serta menjaga keamanan gudang logistik pemilu KIP Aceh Barat.

Ia juga meminta agar petugas yang melaksanakan penjagaan, agar meningkatkan pengawasan di sekitar gudang logistik mengingat adanya peningkatan aktivitas orang dan barang saat ini.

“Petugas diharapkan untuk selalu memperhatikan SOP yang telah ditetapkan serta menjalin koordinasi yang baik dengan petugas dari KIP Aceh Barat,” kata Andi Kirana menambahkan.

Baca: 60 knalpot brong disita Polres Aceh Barat dari lokasi balapan liar selama 2023

Andi Kirana menyebutkan kerja sama yang erat antara pihak Polres Aceh Barat dan KIP Aceh Barat dianggap sangat penting dalam menjaga peran masing2 petugas pam yang terlibat.

Ada pun rekap penerimaan logistik di Gudang Penyimpanan Logistik Pemilu KIP Aceh Barat, diantaranya Surat suara yang telah diterima sebanyak 738.730 lembar, Bilik Suara sebanyak 2.556 buah, Kotak Suara sebanyak 3.219 buah, Segel sebanyak 61.802 lembar, tinta sebanyak 1.278 buah, paku, benang dan bantal sebanyak 2.556 buah.

Baca: Delapan anggota Polri berprestasi di Aceh Barat meraih penghargaan
 

Pewarta: Teuku Dedi Iskandar

Editor : M.Haris Setiady Agus


COPYRIGHT © ANTARA News Aceh 2024